Bola  

Erick Thohir Upayakan Naturalisasi Ragnar Rampung Sebelum 10 Desember

Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan berupaya proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen rampung sebelum 10 Desember untuk Piala Asia 2023.

Surabaya, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan berupaya proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen rampung sebelum 10 Desember untuk Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar. Adapun batas terakhir pendaftaran pemain atau entry by name pada 10 Desember 2023.

Karena itu Erick akan berusaha proses naturalisasi pria 25 tahun ini rampung sebelum 10 Desember. Menurut Erick waktu yang singkat ini masih cukup untuk mengejar hal tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya Ragnar, Erick juga akan berupaya merampungkan proses naturalisasi Jay Idzes, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe A On. Kesemuanya diupayakan main di Piala Asia.

Deadline pendaftaran [Piala Asia 2023] kan 10 Desember, jadi [proses naturalisasi] Jay Idzes, Justin Hubner, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe A On [diupayakan],” kata Erick..

“Itu kalau bisa ya bisa register segera mungkin, untuk bisa memperkuat kejuaraan Asia senior maupun U-23 di Kejuaran Asia di Qatar,” ucapnya di Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11).

Lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini mengatakan saat ini proses naturalisasi Nathan, Justin, dan Jay tinggal beberapa langkah lagi rampung.

“Proses [naturalisasi] Justin lagi didorong ke Pak Presiden, kalau bisa Pak Presiden mengeluarkan surat dalam satu minggu ini,” katanya sebelum laga Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya.

“Lalu untuk Nathan sama Jay sudah ada di Kemenkumham, kita lagi tunggu prosesnya. Mudah-mudahan target 10 Desember kita bisa kejar gitu. Ragnar Oratmangoen juga kita coba dorong.”

Saat ini Oratmangoen tampik di kompetisi kasta teratas Liga Belanda bersama Fortuna Sittard. Selama ini Oratmangoen dominan sebagai pengganti dan belum mencetak gol.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com