Bola  

Erick Thohir Soal Perpanjangan Kontrak STY: Masih Satu Target Lagi

Tercapainya target Shin Tae Yong membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024) tak otomatis membuat kontraknya diperpanjang.


Jakarta, CNN Indonesia

Tercapainya target Shin Tae Yong membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024) tak otomatis membuat kontraknya diperpanjang.

Pasalnya bukan hanya Piala Asia 2023 yang menjadi target Shin. Masih ada target lainnya, yakni menembus babak 16 besar Piala Asia U-23 2024, juga sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kan ada dua [perjanjian] waktu itu. Satu target daripada tim nasional senior lolos 16 besar. Lalu juga untuk U-23 lolos 16 besar,” kata Erick sebelum uji coba Indonesia U-20 kontra Thailand.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi masih ada PR [pekerjaan rumah] tambahan begitu. Dan sama-sama kita jaga profesionalisme,” ucap Menteri BUMN ini saat ditemui di depan Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (26/1).

Pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Indonesia akan bertemu Australia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha pada Minggu (28/1) malam WIB.

Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik. Itu setelah Kirgistan bermain imbang 1-1 dengan Oman pada Kamis (25/1) malam waktu Qatar.

Setelah kepastian lolos itu, Erick langsung menelepon STY. Ia mengucapkan terima kasih dan ingin memberi semangat kepada semua elemen tim bahwa perjuangan belum selesai.

“Tadi malam saya dibangunin, kebetulan jet lag. Saya mantau cuma pas halftime. Saya sudah agak tidur, tiba-tiba ditelepon. Ya itu pada teriak-teriak loncat-loncat saya ketawa-ketawa aja,” kata Erick.

“Ya, saya bilang selamat. Makanya tadi pagi ketika saya ketemu Pak Presiden [Joko Widodo], sebelum bilateral meeting, Pak Presiden panggil bersama beberapa menteri,” ucapnya mengisahkan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com