Bola  

Erick Thohir Cek Ombak Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub

Ketua Umum PSSI Erick Thohir melontarkan ide akan membawa Piala Dunia Antarklub ke Indonesia dan meminta pendapat netizen atau warganet.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir melontarkan ide akan membawa Piala Dunia Antarklub ke Indonesia dan meminta pendapat netizen atau warganet.

Hal itu disampaikan Erick melalui media sosial Instagram pribadinya pada Sabtu (23/12). Ini dilakukan setelah Erick menghadiri laga final Piala Dunia Antarklub 2023 di Arab Saudi.

Sambil membagikan video laga final antara Manchester City kontra Fluminense, Erick melontarkan pertanyaan ke publik apakah setuju jika Piala Dunia Antarklub dibawa ke Indonesia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sebuah kesempatan berharga bisa hadir memenuhi undangan dari FIFA untuk menyaksikan langsung final FIFA Club World Cup 2023 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah,” tulis Erick.

[Gambas:Instagram]

“Pertandingan dua juara dari zona Eropa dan Amerika Latin antara Manchester City melawan Fluminense. Setuju gak kalau FIFA Club World Cup nanti digelar di Indonesia?” ujarnya.

Pertanyaan ini langsung mendapat tanggapan beragam dari warganet. Banyak yang setuju Piala Dunia Antarklub berikutnya berlangsung di Indonesia, ada juga yang berharap lain ke Erick.

“Setuju aja pak, tapi dengan catatan jatah wakil klub Indonesia gak usah dipakai. Gak ada yang sanggup klub Indonesia lawan klub jawara dunia,” komentar salah satu warganet.

“Lebih keren kalau bisa datangkan Cristiano [Ronaldo yang membela klub Al Nassr] pak ke Indonesia sebelum pensiun,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Adapun Piala Dunia Antarklub berikutnya akan berlangsung di Amerika serikat pada 15 Juni hingga 15 Juli 2025. Format Piala Dunia Antarklub ini akan berbeda dari edisi-edisi berikutnya.

Piala Dunia Antarklub berikutnya akan berlangsung pada 2029. Tuan rumah ajang ini belum diumumkan oleh FIFA. Karena itu ada kans bagi Indonesia mengajukan diri jadi calon tuan rumah.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com