Bola  

Erick Sebut Ada Pihak Pelintir Dana FIFA untuk TC di IKN Jadi Rp15 T

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengindikasikan bakal mengambil tindakan tegas setelah menempatkan diri sebagai Ketua Komite Wasit PSSI, Rabu (5/7).

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan pembangunan Training Camp (TC) di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) dibangun dari dana FIFA tidak sampai Rp15 triliun.

Ia mengatakan, bahwa dana pembangunan TC di IKN adalah bantuan dari FIFA sebesar 5,6 juta USD atau Rp 84 miliar. Namun, ada pihak yang melintir angka tersebut menjadi Rp15 triliun.

“Kita sedang membangun [lapangan dengan dana] bantuan FIFA, training center itu di IKN. Walaupun sama, dipelintir juga ada pembangunan traning center Rp15 triliun katanya. Alhamdulillah kalau benar, cuman tidak ada,” kata Erick usai meninjau seleksi Timnas Indonesia U-17 di TC Bali United, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (16/7).

Kendati demikian, pihaknya tidak menyebutkan siapa yang memelintir dana dari FIFA untuk TC di IKN sebesar Rp15 triliun.

Namun, dalam pembangunan TC di IKN nantinya akan ada lima lapangan. Sementara, untuk lahannya disiapkan oleh Pemerintah Indonesia.

“Rencana di IKN itu traning center dibantu FIFA, dananya 5,6 juta [USD] dan tanahnya dari kita. Di sana mempunyai lima [lapangan]. Itu yang kita lakukan, karena selama ini tim nasional tidak punya traning center. Kita lakukan di sana,” ujar Erick.

Pemerintah terus mendorong pengembangan sepak bola Indonesia dengan pembangunan infrastruktur, salah satunya dengan membangun training camp di IKN.

Selain infrastruktur Erick Thohir juga mengatakan pemerintah Indonesia akan menjalankan program berkelanjutan bagi pemain muda untuk masa depan Timnas Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/rhr)



Sumber: www.cnnindonesia.com