Bola  

Erick Jelang Indonesia vs Vietnam: Kalau Lemesan Pulang Saja

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia untuk bangkit dan tampil habis-habisan melawan Vietnam di Piala Asia.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia untuk bangkit dan tampil habis-habisan melawan Vietnam di Piala Asia 2023. Bahkan, Erick Thohir menyebut kalau ada pemain yang tidak bersemangat lebih baik pulang saja.

Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua Grup D Piala Asia 2023 melawan Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1) malam WIB.

Erick Thohir mengatakan para pemain Indonesia harus bersemangat meraih poin pada laga melawan Vietnam setelah target Tim Garuda melawan Irak meleset.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kemarin meleset target kita, yang kita harapkan bisa draw, ternyata kita kalah. Mencari empat poin berikutnya ini memang harus maksimal. Apakah lawan Vietnam, apakah lawan Jepang, harus dicari,” kata Erick, Kamis (18/1).

“Saya enggak mau juga karena satu target meleset kita jadi tim yang tidak optimistis. Saya melihat banyak sekali tim-tim negara lain yang punya jiwa patriotik. Ini yang saya harapkan juga tim nasional kita harus bisa tidak kalah patriotiknya,” ujar Erick menambahkan.

Erick pun berharap para pemain Timnas Indonesia tetap optimistis untuk bisa meraih poin di laga-laga selanjutnya.

“Jadi saya berharap tim nasional tampil maksimal. Jangan terjebak pola pikir, wah udah enggak dapet poin, lemesan. Kalau lemesan pulang saja,” ucap Erick.

“Tapi justru saya yakin mereka masih bisa berikan yang terbaik. Dan saya lihat sendiri tim nasional kita banyak usia muda, rata-rata masih di bawah 24. Dan ini saya berharap antara tim senior, junior bisa berdampingan,” ujar Erick menambahkan.

Erick mengungkapkan jika dulu pejuang Indonesia berperang dengan bambu runcing sekarang Tim Garuda berjuang dengan persiapan matang, baik teknis maupun non teknis serta fisik.

“Dulu kalau kita perang dengan negara-negara besar dengan bambu runcing, sekarang ini kita benar-benar persiapkan tidak hanya fisik, pendampingan, dan pelatih. Saya rasa ini menjadi sebuah hal yang perlu diapresiasi. Bahwa PSSI sekarang ini serius,” kata Erick.

“Tinggal bagaimana kita saling menghargai, terutama menyayangi kecintaan daripada fans sepak bola Indonesia yang punya mimpi besar. Itu yang kita lakukan,” ucap Erick menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com