Bola  

Erick Bicara Sukses Gelar Piala Dunia U-17 di FIFA Football Summit

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sehati dengan Shin Tae Yong terkait laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Kamis (12/10).


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bercerita soal sukses Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 saat diundang menghadiri FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (21/12) lalu.

Erick didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Erick yang juga menjadi pembicara dalam forum ini bicara mengenai transformasi sepak bola Indonesia dan kesuksesan Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah berlangsung 10 November-2 Desember lalu. Turnamen yang berlangsung di empat kota ini dimenangi oleh Jerman yang menang adu penalti atas Prancis di partai final.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan menghadiri FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi. Di kesempatan ini saya menyampaikan bagaimana transformasi sepak bola tanah air serta kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” ucapnya seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Menurut Erick, kehadiran perwakilan PSSI dalam pertemuan internasional sangat penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Pasalnya, dalam pertemuan tersebut Erick bisa bertukar pikiran dengan perwakilan dari negara lain mengenai berbagai problem dalam tata kelola sepak bola.

“Kehadiran perwakilan PSSI di setiap pertemuan internasional sangat penting untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saya juga banyak bertukar pikiran dengan para pemimpin lainnya yang telah memiliki timnas sepak bola dan kompetisi liga berkualitas,” kata. Erick.

“Insya Allah dengan komitmen semua pihak, kita juga bisa membawa Garuda Mendunia,” ucap Erick menambahkan.

Sebanyak 211 negara anggota FIFA hadir dalam acara itu berkumpul untuk mendengarkan pernyataan dari Presiden FIFA Gianni Infantino dan petinggi FIFA lainnya mengenai proyek pengembangan sepak bola FIFA yang sedang berjalan dan juga yang akan berjalan di masa mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com