Bola  

Emiliano Martinez Kiper Terbaik Piala Dunia 2022

Emiliano Martinez terpilih sebagai kiper terbaik dan menerima Golden Glove Piala Dunia 2022 setelah Argentina mengalahkan Prancis di laga final.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper Argentina Emiliano Martinez terpilih sebagai penjaga gawang terbaik dan menerima Golden Glove Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti di laga final di Stadion Lusail, Minggu (18/12).

Martinez mengalahkan sejumlah kiper yang tampil apik di Piala Dunia 2022 seperti Hugo Lloris dan Dominik Livakovic.

Martinez merupakan salah satu pemain penting dalam keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Kiper Aston Villa itu melakukan sejumlah penyelamatan penting saat melawan Prancis di final.

Argentina nyaris kalah 3-4 andai Martinez tidak memblok tendangan Randal Kolo Muani satu menit sebelum babak tambahan berakhir.

Sementara di drama adu penalti, Martinez menggagalkan tendangan penalti Kingsley Coman. Dengan eksekusi Aurelien Tchouameni melebar, Argentina pun menang 4-2 atas Prancis di adu penalti.

Total Martinez kebobolan delapan gol sepanjang Piala Dunia 2022. Kiper 30 tahun itu juga tiga kali melakukan clean sheet di Piala Dunia 2022.

[Gambas:Instagram]

Martinez juga menjadi pemain kunci sukses Argentina ketika merebut gelar Copa America 2021. 

Lionel Messi sempat mengatakan kehadiran Martinez merupakan salah satu kunci sukses yang membawa perubahan dalam timnas Argentina

Sukses Argentina juga semakin lengkap setelah Messi terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022 dan Enzo Fernandez terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com