Bola  

Elkan Baggott Debut, Bristol Rovers Menang atas Exeter City

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengungkap kata-kata pertama usai bergabung Bristol Rovers dengan status pinjaman dari Ipswich Town.


Jakarta, CNN Indonesia

Penggawa Timnas Indonesia Elkan Baggott melakoni debut saat Bristol Rovers menang 1-0 atas Exeter City, Sabtu (3/2) malam WIB.

Baggott langsung masuk dalam line up walau baru direkrut dengan status pinjaman dari Ipswich Town dalam laga pekan ke-31 League One. Ia juga turut dimainkan sebagai pemain pengganti.

Baggott masuk ke lapangan pada masa injury time babak kedua. Pemain berusia 21 itu masuk menggantikan pemain tengah Bristol, Kamil Conteh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baggott dimasukkan pada menit kedua dari lima menit masa injury time yang diberikan wasit. Pemain berdarah Inggris ini dimasukkan agar Bristol bisa menjaga keunggulan atas tuan rumah.

Bristol mengamankan kemenangan karena mampu mencetak satu-satunya gol di laga ini pada awal babak pertama. Gol penentu kemenangan dijaringkan oleh Brandon Aguilera pada menit ke-15.

Hasil positif ini bukan saja jadi debut manis buat Baggott bersama klub baru. Namun, Bristol juga menjaga tren kemenangan yang berlanjut jadi dua pertandingan.

Baggott dan kawan-kawan kini menempati peringkat ke-10 klasemen dengan 40 poin. Sedangkan Exeter tertahan di peringkat ke-17 dari 24 tim peserta League One atau kompetisi kasta ketiga Inggris ini.

Baggott bergabung dengan Bristol setelah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand akan menjalani masa pinjaman hingga akhir musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com