Bola  

Elkan Baggott Cetak Gol, Tanda Bahaya Indonesia di Piala AFF

Gol yang dicetak Elkan Baggott bersama Gillingham di Piala FA bisa jadi tanda bahaya bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Gol yang dicetak Elkan Baggott bersama Gillingham di Piala FA bisa jadi tanda bahaya bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Gillingham menang 3-2 atas Dagenham and Redbridge di babak kedua Piala FA di Stadion MEMS Prestfield, Jumat (9/12) dini hari WIB.

Salah satu gol Gillingham dicetak Elkan Baggott, bek Timnas Indonesia. Baggott mencetak gol penyeimbang pada menit ke-26 yang membuat skor 1-1.

Setelah pertarungan sengit, Gillingham menang dramatis 3-2 lewat gol telat Hakeem Adelakun pada menit ke-90+5.

Kemenangan atas Dagenham and Redbridge membawa Gillingham lolos ke babak ketiga Piala FA melawan wakil Premier League, Leicester City pada 7 Januari 2023 mendatang.

Lolosnya Gillingham ke babak ketiga Piala FA bisa jadi sinyal bahaya bagi Timnas Indonesia. Pertandingan itu krusial bagi Gillingham, sehingga Tim Merah Putih bisa tanpa Baggott di Piala AFF 2022.

Melihat jadwal Piala AFF 2022, turnamen antarnegara Asia Tenggara itu memasuki babak semifinal leg pertama pada 6-7 Januari 2023.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari PSSI dan Timnas Indonesia terkait kepastian menggunakan jasa Elkan Baggott di Piala AFF 2022. Meski demikian Shin Tae Yong memasukkan nama Baggott ke dalam pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali.

Baggott sempat mengungkapkan akan ke Indonesia akhir tahun ini. Akan tetapi Gillingham sendiri masih memiliki jadwal padat.

Selain melakoni pertandingan di League 2, tim asuhan Neil Harris itu juga akan melawan klub Premier League lain, Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada 21 Desember nanti.

[Gambas:Video CNN]

(sry/ain)



[Gambas:Video CNN]


Sumber: www.cnnindonesia.com