Bola  

Elkan Baggott Cedera Kepala Jelang Piala AFF 2022

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott gagal bertemu sejumlah nama besar Premier League seperti Cristiano Ronaldo, Erling Haaland, dan Mohamed Salah.

Jakarta, CNN Indonesia

Bek Elkan Baggott dilaporkan mengalami cedera kepala saat memperkuat Gillingham vs Salford City. Cedera Baggott jadi sinyal bahaya bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Elkan Baggott dijadikan pemain cadangan oleh pelatih Gillingham Neil Harris pada laga pekan ke-20 League Two tersebut.

Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu baru dimainkan pada menit ke-60 menggantikan Robbie McKenzie. Akan tetapi pada menit ke-83 Baggott kembali ditarik keluar digantikan Stuart O’Keefe.

Dikutip dari Kentonline, Elkan Baggott mengalami cedera kepala. Cuitan Gillingham di Twitter dalam laporan jalannya pertandingan mengatakan ‘bek ditarik keluar dan tidak bisa melanjutkan pertandingan’.

Cedera yang dialami Baggott di Gillingham itu bisa jadi tanda bahaya bagi Timnas Indonesia. Sejauh ini belum ada perkembangan mengenai cedera kepala Baggott bersama Gillingham.

Elkan Baggott adalah pemain andalan Indonesia di lini belakang. Seak Piala AFF 2020, Baggott mengalami perkembangan bagus dan tampil solid di pertahanan Tim Garuda.

Dalam wawancara dengan Gillingham beberapa waktu lalu, Baggott mengatakan akan terbang ke Indonesia pada akhir tahun ini. Komentar itu jadi sinyal Baggott akan memperkuat Indonesia di Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong juga menyempatkan diri terbang ke Gillingham, beberapa waktu lalu. Shin Tae Yong dikabarkan meminta izin kepada Gillingham memakai Baggott untuk Piala AFF 2022.

Dalam pertandingan Gillingham vs Salford itu, Gillingham kalah 0-3.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com