Indeks
Bola  

Eks Timnas Iran Remehkan Indonesia, Garuda Diklaim Bukan Lawan Kuat

Iran bakal jadi lawan yang tangguh bagi Timnas Indonesia lantaran punya rekor mentereng dari laga yang mereka mainkan sejak 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan gelandang timnas Iran Farzad Ashoubi meremehkan kekuatan Timnas Indonesia jelang duel kedua tim dalam uji coba terakhir menuju Piala Asia 2023 di Qatar.

Baik Timnas Indonesia dan Iran sama-sama melakoni persiapan terakhir dengan menggelar laga uji coba di Qatar, Selasa (9/1).

Di mata Farzad Ashoubi yang memiliki 4 caps bersama Tim Melli, Iran kurang persiapan ke Piala Asia 2023 karena tidak beruji coba dengan tim-tim kuat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jelang ke Piala Asia 2023, Iran hanya dua kali beruji coba, lawan Burkina Faso (menang 2-1) pada Jumat (5/1) dan Indonesia, Selasa (9/1). Akan tetapi menurut Ashoubi, baik Burkina Faso dan Indonesia tidak akan memberikan perlawanan buat Iran.

“Menurut saya, Tim Melli belum diuji karena belum menghadapi lawan yang kuat di pertandingan pemanasannya,” kata Ashoubi dikutip dari Tehran Times.

Di Piala Asia 2023, Iran berada di Grup C bersama Uni Emirat Arab, Palestina, dan Hong Kong. Grup tersebut dikatakan Ashoubi tidak akan sulit bagi tim asuhan Amir Ghalenoei ini.

Hanya saja, Ehsan Hajsafi dan kawan-kawan disebut bakal kesulitan pada babak gugur Piala Asia 2023 karena tidak mendapat lawan kuat selama pemanasan.

“Grup Iran mudah dan kemungkinan besar mereka akan lolos ke babak berikutnya tetapi akan ada tugas berat yang menanti mereka di babak berikutnya,” ujar Ashoubi.

“Tim mendapat keuntungan dari pemain berpengalaman tapi itu tidak cukup untuk sukses karena kita tahu ada tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan dan Arab Saudi,” ucap Ashoubi menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version