Bola  

Eks Striker Persija Bisa Buat Malaysia Tersingkir dari Piala Asia

Laga Persis Solo vs Persija Jakarta yang akan berlangsung si Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (19/1) dipastikan tanpa penonton.


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pemain Persija Jakarta yang memperkuat timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal bisa membuat Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023.

Helal jadi satu di antara tiga penyerang yang dibawa pelatih Juan Antonio Pizzi untuk mengisi lini depan timnas Bahrain. Dua nama lain yakni Abdullah Al-Hashsash dan Mahdi Al-Humaidan.

Pemain yang kini memperkuat klub Ceko, Mlade Boleslav, itu berpotensi jadi andalan Bahrain saat bersua Malaysia pada matchday kedua Grup E Piala Asia 2023, 20 Januari mendatang. Ini karena Bahrain akan ngotot memburu kemenangan pertama setelah takluk 1-3 dari Korea Selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kans Bahrain meraih kemenangan terbuka karena performa Malaysia di laga perdana juga terbilang mengecewakan. Harimau Malaya bahkan babak belur dihajar Yordania 0-4.

Helal berpeluang dimainkan sebagai starter untuk menambah daya gedor tim setelah baru masuk di babak kedua kontra Korea. Ia bisa berduet dengan Al-Hashsash yang dimainkan sejak menit pertama ketika Bahrain dibungkam Korea.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Helal bisa membuat Malaysia kembali menelan kekalahan. Jika ini terjadi maka kans tim asuhan Kim Pan Gon untuk lolos ke babak 16 besar akan sulit kalau tidak mau dikatakan mustahil karena tanpa poin hingga dua pertandingan.

Helal sendiri bukan sosok yang asing bagi pencinta sepak bola di tanah air, khususnya Persija. Striker timnas Bahrain itu sempat setahun membela tim Macan Kemayoran.

Helal direkrut pada musim pertama kedatangan pelatih asal Jerman, Thomas Doll. Ia datang bersama pemain asing lainnya seperti Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Ondrej Kudela.

Ia mengukir catatan yang cukup baik di Persija. Dari 17 penampilan di Liga 1 musim 2022/2023, pemain berusia 30 tahun itu mencetak sembilan gol dan satu assist.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com