Bola  

Eks Staf Pelatih Vietnam Ungkap Alasan Gabung Timnas Indonesia

Mantan staf pelatih timnas Vietnam, Choi Ju Young, mengungkap alasan bergabung ke Timnas Indonesia sebagai fisioterapis yang baru.


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan staf pelatih timnas Vietnam, Choi Ju Young, mengungkap alasan bergabung ke Timnas Indonesia sebagai fisioterapis yang baru.

Mantan anak buah Park Hang Seo itu baru bergabung ke Timnas Indonesia sejak agenda pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Turki sejak bulan lalu.

Pria asal Korea Selatan itu juga terlihat mendampingi skuad Garuda saat menjalani dua pertandingan uji coba melawan Libya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya dari Korea Selatan. Saya sebelumnya pernah bekerja di [timnas] Vietnam bersama Park Hang Seo,” kata Choi Ju Young di Instagram Timnas Indonesia.

“Sekarang saya di Timnas Indonesia, banyak yang bertanya kenapa Timnas Indonesia. Ini semua karena Shin Tae Yong, dia ingin kita bekerja bersama untuk Piala Asia karena itu saya datang ke sini,” ujarnya menambahkan.

Choi Ju Young merupakan dokter olahraga kenamaan di Korea Selatan. Ia adalah bagian dari timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2002 yang dipimpin Guus Hiddink.

Kemudian, Choi Ju Young merapat ke timnas Vietnam pada 2019 untuk bekerja sama dengan Park Hang Seo. Ia meninggalkan jabatannya pada 2021 lalu.

Setelah sebulan terakhir menjadi bagian dari Timnas Indonesia, Choi Ju Young melihat beberapa masalah di kondisi pemain skuad Garuda.

[Gambas:Instagram]

“Beberapa pemain tidak berada di dalam kondisi terbaik, beberapa dari mereka cedera ringan, saya coba mengatur perawatan mereka, dan mereka sudah lebih baik kondisinya untuk bertanding di Piala Asia,” ucapnya.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanan di Piala Asia 2023 kontra Irak pada 15 Januari mendatang. Setelah itu, wakil Merah Putih bakal melawan Vietnam pada 19 Januari kemudian Jepang pada 24 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com