Bola  

Eks Pemain Timnas Tak Tertarik Menpora Jadi Cawaketum PSSI

Mantan pemain Timnas Indonesia Supriyono terheran-heran Menpora Zainudin Amali yang masuk dalam daftar calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pemain Timnas Indonesia Supriyono terheran-heran Menpora Zainudin Amali yang masuk dalam daftar calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Supriyono yang kerap lalu lalang di televisi sebagai komentator sepak bola memandang pola pikir Zainudin tak sejalan dengan mantan pemain seperti dirinya.

“Kalau tumpang tindih [jabatan Menpora dan Wakil Ketua Umum PSSI] saya tidak berpikir begitu, tapi yang menarik dari beliau itu apa? Enggak ada juga,” ucapnya.

“Kalau selama ini saya perhatikan, tidak ada sesuatu yang menentramkan bagi kita-kita mantan pemain. Terobosannya kadang-kadang berlawanan dengan situasi di lapangan,” kata mantan pemain PSSI Primavera itu menambahkan.

Untuk posisi Wakil Ketua Umum PSSI, Supriyono menyoroti keberadaan Ratu Tisha Destria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI.

“Kalau saya penasaran dengan Tisha. Sebelumnya kan start dia sudah bagus, kesan pertama sudah luar biasa karena bergulirnya EPA [Elite Pro Academy, sistem liga sepak bola kelompok umur] edisi pertama. Mudah-mudahan dia lebih pantas,” ucap Supriyono.

Selain Menpora Zainudin dan Tisha, kini daftar bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI bertambah ramai dengan keberadaan nama dua mantan pemain Timnas Indonesia yakni Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman.

Selain itu ada pula sederet nama yang kini menghuni kursi Exco PSSI dan masuk jadi bakal calon waketum seperti Ahmad Riyadh, Hasani Abdulgani, dan Hasnuryadi Sulaiman.

Sekretaris Jenderal PSSI saat ini Yunus Nusi dan pengusaha Azrul Ananda serta Sadikin Aksa pun bersaing di posisi yang sama.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com