Bola  

Eks Pelatih Benzema Resmi Gabung Nottingham Forest

Mantan pelatih Al Ittihad Nuno Espirito Santo resmi menangani Nottingham Forest. Ia pernah bekerja sama dengan Karim Benzema di Liga Arab Saudi.


Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pelatih Al Ittihad Nuno Espirito Santo resmi menangani Nottingham Forest. Ia pernah bekerja sama dengan Karim Benzema di Liga Arab Saudi.

Pelatih asal Portugal itu menandatangani kontrak di Nottingham hingga Juni 2026. Nuno ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Steve Copper yang dipecat akhir pekan lalu.

Nuno mengaku menyukai komposisi pemain yang cukup gemuk di Nottingham. Ia optimistis menjalani tantangan baru bersama klub legendaris Premier League itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya belum pernah menangani skuad sebesar ini. Itu merupakan tantangan bagi kami, juga peluang baru bagi semua orang. Termasuk pemain yang belum pernah bermain secara reguler,” kata Nuno dikutip Daily Mail.

“Saya ingin semua orang terlibat dan berkomitmen sehingga kami punya lebih banyak opsi. Saya berjanji membuat tim terorganisir yang akan memberikan seluruh kemampuan yang mereka miliki,” tambah Nuno.

Nuno sempat menganggur beberapa bulan usai dipecat klub Saudi Pro League, Al Ittihad. Keributan dengan Karim Benzema ditengarai jadi salah satu penyebabnya.

Kendati demikian, Nuno bukan wajah asing di Liga Inggris. Namanya sempat melambung ketika sukses menangani Wolves hingga sempat dikontrak Tottenham Hotspur.

Sayangnya, karier Nuno bersama Tottenham hanya seumur jagung. Ia didepak dari kursi pelatih hanya dalam kurun waktu empat bulan.

“Tidak ada penyesalan tentang Tottenham. Apa yang terjadi sudah terjadi. Saya senang berada di Tottenham namun tidak berjalan baik dan memilih bergerak maju. Sekarang menyenangkan rasanya berada di Forest.”

“Apa yang dilakukan Steve di sini sangat besar, mampu mengembalikan Forest ke Premier League. Kami akan berusaha meningkatkan warisannya yang luar biasa ini,” ujar Nuno.

Nottingham saat ini berada di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris. Forest hanya satu strip di atas Luton Town atau batas zona degradasi.

Pengalaman Nuno bersama Wolves dan Tottenham diharapkan bisa mendongkrak mental para pemain untuk bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com