Bola  

Eks Bintang Juventus Sudah ‘Peringatkan’ MU Soal Ronaldo

Erik Ten Hag menunjukkan hasil yang luar biasa melawan tim-tim besar Liga Inggris musim ini saat Cristiano Ronaldo hanya menjadi cadangan Manchester United.

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan bek Juventus Giorgio Chiellini sudah memperingatkan Manchester United soal Cristiano Ronaldo sejak musim lalu.

Ronaldo jadi sorotan karena kerap berulah pada musim ini. CR7 yang kini berusia 37 tidak lagi produktif seperti musim lalu.

Selain tidak lagi produktif, Ronaldo menunjukkan sikap tidak hormat di Man United. Kondisi itu tidak sesuai dengan perubahan yang dibawa Erik ten Hag di Man Utd.

Ten Hag yang tiba di Old Trafford pada musim ini tidak saja memberikan perubahan dalam gaya bermain, tetapi juga kedisiplinan.

Perubahan-perubahan itu bertentangan dengan keinginan Ronaldo. Gaya bermain MU yang kini menekan dan bermain cepat menyulitkan CR7, dengan gaya yang berbeda itu Ronaldo pun harus banyak duduk di bangku cadangan.

Akibat tidak terima jadi pemain cadangan, Ronaldo dua kali meninggalkan Old Trafford saat MU masih melakoni pertandingan. Pertama saat pramusim lawan Rayo Vallecano dan terbaru ketika menjamu Tottenham Hotspur.

Sejumlah pihak menyebut MU seharusnya membiarkan Ronaldo pergi pada bursa transfer Januari mendatang. Meskipun Erik ten Hag disebut masih ingin menggunakan jasa Ronaldo.

Akan tetapi membiarkan Ronaldo pergi sudah ‘diperingatkan Chiellini sejak musim lalu. Chiellini mengatakan pada musim lalu Juventus ingin membuat pembaruan dengan meremajakan skuad.

Karena itu Ronaldo dibiarkan pergi dengan ditransfer ke Man Utd. Hanya saja, kepergian Ronaldo pada akhir Agustus dianggap terlambat oleh Chiellini.

“Ronaldo pergi pada 28 Agustus dan tentu akan lebih baik jika dia pergi lebih awal sehingga kami bisa bersiap. Sayangnya, kami menanggung risikonya,” ujar Chiellini dikutip dari MEN.

“Itu benar-benar menciptakan kejutan bagi sistem dan kami kehilangan poin di pertandingan pembukaan karena itu. Jika dia pergi pada 1 Agustus, maka kami akan punya waktu untuk mengatur ulang dan siap untuk awal musim,” ucap Chiellini menambahkan.

MU beruntung tidak seperti Juventus yang terseok-seok sejak awal musim. Pada awal musim ini Man Utd masih di enam besar klasemen Liga Inggris meskipun Ronaldo kerap bertingkah.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com