Indeks
Bola  

Ekanit Panya, Pemain ASEAN Pertama di Piala Dunia Antarklub

Pemain Urawa Red Diamonds, Ekanit Panya mencetak sejarah sebagai pemain ASEAN pertama yang akan ambil bagian di Piala Dunia Antarklub.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Urawa Red Diamonds Ekanit Panya mencetak sejarah sebagai pemain Asia Tenggara (ASEAN) pertama yang akan ambil bagian di Piala Dunia Antarklub.

Hal itu diketahui dari unggahan akun X ASEAN Football. Disebutkan, Ekanit yang merupakan penggawa timnas Thailand masuk dalam daftar pemain Urawa Red di Piala Dunia Antarklub 2023.

“Dia [Ekanit] menjadi pemain Thailand dan ASEAN pertama dalam sejarah Piala Dunia Antarklub.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Winger berusia 24 itu memperkuat Urawa Red dengan status pinjaman dari Muangthong United. Ekanit menjalani masa pinjaman dengan klub peserta J1 League itu sejak 24 Juli dan masa pinjamannya akan berakhir pada 31 Desember mendatang.

Ekanit tercatat sudah bermain dalam 11 pertandingan bersama Urawa Red di berbagai ajang. Ia sudah lima bermain di J1 League, 4 kali di Liga Champions Asia, dan dua kali di pentas J League Cup.

Ekanit tercatat tampil sebanyak 372 menit dengan torehan satu gol dan satu assist.

Ekanit berpotensi untuk dimainkan saat Urawa Red melakoni laga perdana di Piala Dunia Antarklub 2023, 15 Desember mendatang. Juara Liga Champions Asia musim lalu itu akan bertemu juara Liga Champions zona CONCACAF, Leon pada babak kedua di Stadion Prince Abdullah Al Faisal, Jeddah, Arab Saudi.

Jika mampu melewati adangan Leon, Urawa Red sudah ditunggu oleh jawara Liga Champions musim lalu, Manchester City di babak semifinal. The Citizens merupakan favorit untuk mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub edisi kali ini.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com

Exit mobile version