Bola  

Egy dan Witan Cetak Gol, Indonesia Unggul atas Kamboja di Babak I

Timnas Indonesia unggul atas Kamboja berkat gol yang dicetak Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Kamboja di babak pertama dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB.

Timnas Indonesia langsung menggebrak dengan menggempur pertahanan Kamboja pada menit awal laga. Hasilnya Egy Maulana Vikri berhasil membobol gawang Kamboja pada menit kedua.

Namun gol yang dicetak Egy dianulir oleh wasit. Mantan pemain FC ViOn Zlate Moravce itu sudah lebih dulu offside sebelum gol tercipta.

Empat menit berselang Egy kembali menebar ancaman. Kali ini sundulan Egy memanfaatkan umpan silang Pratama Arhan berada tipis di atas mistar gawang Angkor Warriors.

Semenit berselang Timnas Indonesia mampu unggul 1-0. Egy sukses mencetak gol dari peluang ketiga yang ia dapat.

Kali ini umpan terukur Arhan tidak disia-siakan Egy yang membobol gawang Kamboja melalui sontekan di dalam kotak penalti.

Kamboja yang tertinggal 0-1 justru mampu menyamakan kedudukan meski hanya sesekali melakukan tekanan. Kelengahan pemain-pemain Timnas Indonesia saat mengantisipasi situasi sepak pojok membuat Saret Krya bisa mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-16.

Gol kejutan dari Kamboja melecut pemain-pemain Timnas Indonesia. Tekanan kembali dilancarkan oleh tim Garuda untuk kembali unggul atas Kamboja di pertandingan ini.

Dua peluang didapat Timnas Indonesia melalui Marc Klok dan Marselino Ferdinan yang masih belum membuahkan gol kedua.

Pada menit ke-35 Timnas Indonesia akhirnya bisa unggul 2-1. Serangan cepat yang dimulai dari umpan terukur Ricky Kambuaya mengarah ke Marselino di sisi kanan penyerangan.

Marselino mengirimkan umpan ke kotak penalti yang dengan tenang disambar oleh Witan Sulaeman menggunakan kaki kiri untuk menggetarkan gawang Keo Soksela.

Tekanan terus dilancarkan Timnas Indonesia setelah unggul 2-1. Hanya saja hingga berakhirnya babak pertama skor 2-1 antara Timnas Indonesia vs Kamboja tidak berubah hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan;Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman

Kamboja (5-2-3):Keo Soksela; Choun Chanchav, Tes Sambath, Soeuy Visal, Saret Krya, Seut Baraing; In Sodavid, Orn Chanpolin; Lim Pisoth, Sieng Chanthea, Reung Bunheing

(jal/jun)







Sumber: www.cnnindonesia.com