Bola  

Egy Beberkan Kunci Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2022

Egy Maulana Vikri menyebut syarat Timnas Indonesia bisa menjuarai Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Egy Maulana Vikri membeberkan syarat-syarat Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2022, yaitu jika semuanya kompak dan satu tujuan.

Pemain ViOn Zlate, klub kasta tertinggi Slovakia itu baru bergabung dengan Timnas Indonesia pada pekan lalu. Meski baru bergabung, Egy langsung mencoba menjalin chemistry.

Dalam pandangan pemain asal Medan tersebut, kans meraih gelar juara Piala AFF 2022 sangat terbuka. Sebagai runner up edisi 2020 (2021), performa tim Garuda semakin menjanjikan.

“Kami harus lebih kompak dan satu tujuan, yaitu juara. Jadi semua harus bersama-sama. Fisik juga harus lebih ditingkatkan lagi,” kata Egy Maulana Vikri,” kata Egy dilansir dari laman PSSI.

Soal materi latihan yang diberikan Shin Tae Yong, Egy tidak terkendala. Bahkan Egy menilai pemain Timnas Indonesia lainnya berlatih dengan sangat keras dan antusias.

“Saya mendapatkan tiga hari [latihan] fisik, jadi lumayan bagus. Latihan sangat capek sekali karena baru sampai langsung [latihan fisik] dan anak-anak di sini juga latihan fisik semua,” ucap Egy.

Selama menjalani pemusatan di Bali Timnas Indonesia tidak akan menjalani pertandingan uji coba. Meski tidak ideal, tetapi ini tidak ingin dijadikan kendala sebab peningkatan performa jadi fokus.

“Kami harus satu tujuan, seperti yang saya bilang tadi. Semua pemain harus memberikan semua kerja kerasnya untuk satu tujuan bersama yaitu juara di Piala AFF nanti,” kata Egy.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2023. Fakhruddin Aryanto dan kawan-kawan bergabung bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com