Bola  

Dybala Terancam Absen di Piala Dunia 2022 Usai Proses Cedera Aneh

Paulo Dybala terancam absen di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera lewat proses yang aneh saat AS Roma mengalahkan Lecce.
Jakarta, CNN Indonesia

Paulo Dybala terancam absen di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera lewat proses yang aneh saat AS Roma mengalahkan Lecce di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (9/10).

Dybala menjadi penentu kemenangan 2-1 Roma atas Lecce. Penalti pemain asal Argentina itu pada menit ke-48 memastikan kemenangan Roma dan membawa I Giallorossi berada di peringkat lima klasemen Liga Italia.

Namun kemenangan Roma harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Dybala. Mantan pemain Juventus itu mengalami cedera usai melakukan tendangan penalti. Pelatih Roma, Jose Mourinho, kemudian mengganti Dybala dengan Nemanja Matic.

Dikutip dari The Guardian, Mourinho mengatakan cedera yang dialami Dybala cukup parah. Bahkan The Special One tidak yakin Dybala bisa main lagi di 2022.

“Saya bisa katakan [cedera Dybala] buruk, sangat, sangat buruk. Sayangnya kondisi dia lebih buruk daripada sekadar buruk,” ujar Mourinho.

“Saya bukan dokter dan saya belum bicara dengan siapapun, tapi dari pengalaman saya, dari yang saya pahami dari berbicara dengan Dybala, sulit kita melihat dia main lagi tahun ini,” ucap Mourinho.


Dybala hampir pasti masuk skuad timnas Argentina setelah tampil apik bersama AS Roma musim ini. Penyerang 28 tahun itu sudah mencetak tujuh gol dari 11 pertandingan bersama Roma.

La Gazzetta Dello Sport mengklaim Dybala mengalami cedera quadricep kiri. Mantan pemain Palermo itu akan menjalani pemeriksaan pada Selasa (11/10) pagi untuk mengetahui cedera dan waktu pemulihan.

Daftar pemain cedera AS Roma bertambah panjang setelah Mourinho sudah kehilangan Georginio Wijnaldum, Rick Karsdorp, Zeki Celik, dan Ebrima Darboe.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com