Bola  

Duel Seru, Spanyol Unggul 2-1 Atas Uzbekistan di Babak Pertama

Timnas Spanyol U-17 unggul 2-1 atas Uzbekistan pada babak pertama laga Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Spanyol U-17 unggul 2-1  atas Uzbekistan pada babak pertama laga Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (16/11).

Meski melakukan sejumlah perubahan dari dua pertandingan sebelumnya, Spanyol U-17 tetap mendominasi permainan atas Uzbekistan sejak menit awal.

Spanyol mengawali ancaman mereka ke Uzbekistan dengan tendangan Izan Merino pada menit kelima. Akan tetapi tenangan Merino usai menerima umpan tarik Quim Junyent masih melayang di atas gawang lawan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Spanyol membuka keunggulan 1-0 atas Uzbekistan pada menit ke-10 melalui sepakan Igor Oyono.

Gol Oyono itu bermula dari operan Oscar Mesa kepada Roberto Martin. Tendangan kaki kiri Martin dari dalam kotak penalti diblok kiper Muhammad Yusuf Sobirov. Bola rebound disambar Oyono jadi gol.

Uzbekistan berupaya mencetak gol balasan. Tim asuhan Jamoliddin Rakhmatullaev bisa menekan hingga garis pertahanan Spanyol. Akan tetapi tidak memberikan ancaman berarti kepada lawan.

Sembilan menit setelah gol pertama, Spanyol menggandakan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-19. Gelandang Marc Bramal melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Akan tetapi tendangan Bramal lebih dulu membentur kaki pemain lawan sehingga mengecoh kiper Sobirov mengantisipasi bola. Tepisan Sobirov membuat bola bergerak liar mendekati Roberto Martin.

Tendangan pertama Martin bisa ditepis Sobirov. Tetapi pada percobaan kedua Martin bisa membobol gawang Uzbekistan.

Pada menit ke-32 Tulkunbekov menebar ancaman dengan tembakan kaki kanan mendatar dari luar kotak penalti. Akan tetapi tidak pemain Uzbekistan lain yang menyambut tendangan itu guna mengubah arah bola ke gawang Spanyol.

Spanyol hampir menambah skor jadi 3-0 pada menit ke-34 apabila sundulan kapten Jon Martin yang memanfaatkan sepak pojok tidak membentur mistar gawang Uzbekistan.

Pada menit-menit akhir babak pertama serangan Uzbekistan makin intensif, tetapi tendangan Abdulboriev pada menit ke-40 bisa diblok.

Menjelang babak pertama usai, Uzbekistan memberikan kejutan dengan mencetak gol pada menit injury time, 45+5′. Gol itu tercipta berkat blunder kiper Raul Jimenez.

Jimenez terlalu lama memainkan bola sehingga direbut Saidov. Bola liar disambar Shukurullaev jadi gola memperkecil kedudukan jadi 1-2 di babak pertama.

Susunan Pemain Uzbekistan U-17 vs Spanyol U-17:

Uzbekistan: Sobirov; Tulkunbekov, Abdullayev, Jumatov, Abdulboriev; Reimov, Mirzayev; B Karimov, O Karimov, Shukurullaev; Saidov.

Spanyol: Jimenez; Merino, Jon Martin, Cuenca, Mesa; Junyent, Bernal, Roberto Martin; Huestamendia, Oyono, Lopez.

(sry/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com