Bola  

Dua Gol Dianulir, Liverpool Bungkam Burnley 2-0

Liverpool mengalahkan Burnley pada laga lanjutan liga Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (27/12) dini hari waktu Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool mengalahkan Burnley pada laga lanjutan liga Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (27/12) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan boxing day antara klub papan atas dan zona degradasi berlangsung seru. Tuan rumah langsung mencoba menyerang. Tim tamu pun segera bereaksi.

Saling balas peluang terjadi pada menit-menit awal laga. Setelah kans Harvey Elliott dimentahkan James Trafford pada menit keempat, semenit kemudian Zeki Amdouni melepas tembakan yang masih melebar dari gawang Liverpool.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Darwin Nunez mencetak gol pada menit keenam. Setelah menerima umpan dari Cody Gakpo yang berada di sisi kiri, Nunez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membuat bola masuk ke gawang Burnley tanpa bisa dijangkau kiper.

Serangan Liverpool tidak berhenti setelah Nunez mencetak gol. Selanjutnya hanya dalam hitungan menit, sederet peluang hadir dari kaki Ryan Gravenberch dan Mohamed Salah.

Josh Brownhill merespons serangan bertubi-tubi Liverpool dengan melepas tembakan jarak jauh yang masih menyamping pada menit ke-12.

Cody Gakpo membobol gawang Burnley pada menit ke-28, namun wasit tidak mengesahkannya karena ada pelanggaran dalam proses gol tersebut. Skor tidak berubah, Liverpool masih memimpin 1-0.

Salah kembali menghadirkan ancaman pada menit ke-34. Sepakan volinya mengenai mistar Burnley.

Menit ke-40 giliran Wataru Endo yang memiliki peluang. Kali ini bola yang ditendang pemain Jepang itu masih bisa ditepis Trafford yang satu menit kemudian juga menggagalkan peluang lain dari Salah.

Liverpool mempertahankan penguasaan bola pada babak kedua, namun dominasi tersebut tak menghasilkan gol.

Memasuki menit ke-55 sepakan Elliott membuat bola masuk gawang, namun wasit kembali menganulir gol. Kali ini Salah dinilai berada dalam posisi offside dalam proses gol tersebut. Kendati tak menyentuh bola yang disepak Elliott, namun tampaknya wasit menilai posisi Salah menutupi pandangan kiper.

Setelah itu Burnley terlihat perlahan mulai merangsek ke daerah pertahanan Liverpool. Sundulan Johann Gudmundsson menjadi peluang terbaik The Clarets setelah lama ditekan Liverpool.

Anak asuh Jurgen Klopp tak memberi keleluasaan pada Burnley yang mencoba bangkit. Liverpool tetap berusaha bermain menekan sehingga pertandingan berlanjut sengit hingga menit-menit akhir.

Liverpool memiliki peluang lewat Alexander-Arnold yang lantas dibalas Jacob Bruun Larsen. Gawang Burnley kembali dalam ancaman ketika Luis Diaz masuk kotak penalti, namun bola kembali tak masuk gawang.

Skor baru berubah pada detik-detik akhir waktu normal. Diogo Jota mencetak gol dari sudut sempit setelah menerima umpan Diaz.

Susunan Pemain Inti Burnley vs Liverpool:

Burnley: Trafford; Vitinho, O’Shea, Beyer, Taylor; Odobert, Berge, Brownhill, Tresor; Foster, Amdouni.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Quansah, Van Dijk, Gomez; Eliott, Endo, Gravenberch; Salah, Gakpo, Nunez.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com