Bola  

Dramatis, Klub Pratama Arhan Tokyo Verdy Promosi ke J1 League

Klub yang diperkuat pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, Tokyo Verdy, dipastikan promosi ke J1 League 2024 secara dramatis.

Jakarta, CNN Indonesia

Klub yang diperkuat pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, Tokyo Verdy, dipastikan promosi ke J1 League 2024 secara dramatis.

Kepastian itu didapat usai Tokyo bermain imbang 1-1 melawan Shimizu S-Pulse pada pertandingan final play-off promosi ke J1 League di Stadion Nasional Jepang, Shinjuku, Sabtu (2/12).

Verdy lolos secara dramatis. Penalti Itsuki Someno saat injury time babak kedua berjalan enam menit memastikan langkah Tokyo Verdy promosi ke J1 League. Ini adalah kali pertama sejak 2008 Tokyo Verdy promosi ke J1 League yang merupakan klub kasta pertama Liga Jepang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tokyo Verdy kebobolan lebih dulu pada menit ke-63 ketika wasit memberi S-Pulse hadiah penalti. Penalti didapat S-Pulse setelah kapten Koki Morita melakukan handball. Thiago Santana yang menjadi eksekutor penalti melakukan tugas dengan sempurna.

Pertandingan sepertinya akan dimenangi S-Pulse, namun semuanya berubah saat injury time babak kedua berjalan empat menit. Tokyo Verdy mendapat penalti setelah Itsuki Someno dilanggar Yuji Takahashi.

Menjadi eksekutor di bawah tekanan luar biasa, Someno sukses mencetak gol untuk Tokyo Verdy dan menyamakan kedudukan 1-1. Hasil imbang tersebut bertahan hingga laga usai.

[Gambas:Instagram]

Skor 1-1 memastikan Tokyo Verdy promosi ke J1 League musim depan. Kepastian itu didapat karena Verdy memiliki posisi yang lebih tinggi daripada S-Pulse di klasemen akhir J2 League musim ini.

Jika hasil play-off imbang, maka tim dengan posisi klasemen dinyatakan sebagai pemenang. Musim ini Tokyo Verdy berada di posisi tiga klasemen akhir J2 League, di bawah Machida Zelvia dan Jubilo Iwata yang promosi otomatis ke J1 League.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com