Bola  

Dramatis, Ahsan/Hendra Lolos ke Final

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen di BWF World Tour Finals 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke final BWF World Tour Finals 2022 usai mengalahkan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, 17-21, 21-13, 21-19.

Ong/Teo memulai laga dengan baik dan merebut dua poin awal. Setelah itu mereka mampu menciptakan selisih tiga angka pada kedudukan 5-2.

Ahsan/Hendra tidak tinggal diam begitu saja. Mereka mulai memberikan perlawanan dan sempat menipiskan selisih angka kembali menjadi dua pada kedudukan 4-6.

Namun Ong/Teo lebih unggul dalam sejumlah adu drive. Mereka pun melesat dengan selisih lima poin pada angka 10-5. Serangan bergelombang dari Ong/Teo yang diakhiri smes Teo Ee Yi menutup interval gim pertama dengan skor 11-5 untuk keunggulan ganda Malaysia.

Ahsan/Hendra tampil menghentak usai interval dan merebut lima poin beruntun untuk menipiskan jarak menjadi 10-12.

Defense yang bagus dari Ahsan/Hendra kemudian berujung kesalahan dari Teo Ee Yi. Daddies hanya berjarak satu angka, 12-13.

Skor pun akhirnya sama kuat ketika shuttlecock yang dilepaskan Teo Ee Yi tidak menyeberangi net.

Walaupun tertekan, Ong/Teo bisa merespons dengan baik. Mereka merebut tiga poin beruntun dan menjauh dengan keunggulan 16-13. Selisih tiga poin bisa diperhatikan Ong/Teo hingga kedudukan 18-15.

Ong/Teo meraih game point pada kedudukan 20-17 setelah smes Hendra keluar lapangan. Flick serve yang sukses pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17 untuk Ong/Teo.

Start yang lebih bagus ditunjukkan oleh Ahsan/Hendra di gim kedua. Mereka bisa memimpin 4-2 lalu berlanut menjadi 7-5. Raihan dua poin beruntun memastikan Ahsan/Hendra unggul 11-6 di interval.

Walaupun Ong/Teo berusaha menekan, Ahsan/Hendra bisa mengendalikan ritme permainan dengan baik. Mereka memimpin 10 angka pada kedudukan 18-8.

Ahsan/Hendra lalu meraih game point di angka 20-11 setelah pukulan Teo Ee Yi keluar. Sempat gagal di dua kesempatan awal, Ahsan memastikan Daddies merebut gim kedua dengan skor 21-13.

Memasuki gim penentuan, pertarungan sengit sudah tersaji sejak awal. Kedua ganda bergantian unggul. Skor imbang pun beberapa terjadi hingga angka 7-7.

Pada momen ini, Ong/Teo bisa merebut tiga angka beruntun yang membuat mereka memimpin 10-7. Interval gim ketiga pun ditutup dengan keunggulan 11-8 untuk ganda Malaysia.

Ahsan/Hendra tidak tinggal diam dengan kondisi tersebut. Daddies bisa menyamakan angka di kedudukan 12-12 setelah reli sengit yang berujung smes keras Ahsan di depan net.

Ahsan/Hendra tak menyia-nyiakan momentum yang sedang ada pada diri mereka. Rentetan smes Ahsan menghadirkan poin berikutnya, 13-12 untuk Ahsan/Hendra.

Poin berikutnya kembali jadi milik Ahsan/Hendra lewat peragaan defense apik yang diakhiri smes Ahsan, 14-12. Hendra lalu memastikan poin selanjutnya lewat drive yang tak bisa dikembalikan oleh lawan. 15-12 untuk Ahsan/Hendra.

Ong/Teo sempat merapat pada kedudukan 15-16 namun setelah itu servis Teo Ee Yi dinyatakan foul. 17-15 untuk Ahsan/Hendra.

Teo Ee Yi lalu memperkecil ketinggalan menjadi 16-17 lewat return serve yang apik. Skor kembali imbang 17-17 setelah pukulan Hendra keluar.

Ahsan/Hendra lalu merespons situasi dengan baik. Mereka merebut dua poin dengan cepat dan unggul 19-17.

Laga makin terasa panas karena Ong/Teo kembali bisa mengejar dan menyamakan kedudukan jadi 19-19.

Serangan Ahsan/Hendra sukses menembus pertahanan Ong/Teo. Daddies pun meraih match point di angka 20-19.

Laga akhirnya dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-19 setelah serbuan Ahsan/Hendra diakhiri smes keras Ahsan yang tidak bisa diadang.

(ptr/sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com