Bola  

Drama Gol Injury Time, Persib Terhindar dari Kekalahan

Duel Tira Persikabo vs Persib Bandung berakhir imbang dalam laga Liga 1 di Stadion Manahan Solo. Maung Bandung mencetak gol di masa injury time.

Jakarta, CNN Indonesia

Duel Tira Persikabo vs Persib Bandung berakhir imbang 1-1 dalam laga Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/12). Maung Bandung mencetak gol di masa injury time.

Gol Persikabo diciptakan oleh Gustavo Tocantins di menit ke-61. Gol ini bermula dari umpan lambung yang diarahkan kiper Persikabo Mochamad Dicky Indrayana ke daerah pertahanan Persib.

Gustavo menyundul bola hasil tendangan Dicky. Nick Kuipers lalu melakukan kesalahan saat melakukan antisipasi terhadap bola yang datang.

Bola terlepas di lini pertahanan Persib dan berhasil dikejar oleh Ryan Kurnia. Kuipers berusaha menutup kesalahan dengan coba menghalangi laju Ryan Kurnia.

Namun Ryan Kurnia berhasil mengecoh Kuipers yang melakukan tekel. Ketika kiper Persib Teja Paku Alam coba menyergap, Ryan lebih dulu mengirim bola pada Gustavo Tocantins.

Gustavo menerima bola dan dengan dingin mengirim bola ke gawang Persib yang terbuka lebar.

Setelah tertinggal, Persib berusaha keras untuk mengejar. Namun pertahanan Persikabo tampil solid untuk menghalau serangan-serangan Persib.

Salah satu momen krusial ada di menit ke-81 ketika Dicky bisa membendung sundulan Victor Igbonefo sekaligus menyelamatkan bola dari kemelut yang terjadi.

Maung Bandung terus menggempur pertahanan Persikabo. Usaha pantang menyerah Persib membuahkan hasil di masa injury time menit keenam.

Daisuke Sato bisa memaksimalkan kemelut di kotak penalti. Ia menendang bola dari jarak dekat dan sukses membuat bola masuk ke dalam gawang.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Tira Persikabo

Mochamad Dicky Indrayana; Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Syahrul Lasinari, Lucky Oktavianto; Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Didik Wahyu; Ryan Kurnia, Gustavo Tocantins (Yandi Sofyan 70), Ali Koroy

Persib Bandung

Teja Paku Alam; Kakang Rudianto, Nick Kuipers (Erwin Ramdani 64), Daisuke Sato; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz Akbar, Frets Butuan; Ciro Alves, David Silva (Arsan Makarin 32), Beckham Putra (Victor Igbonefo 70)

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com