Bola  

Drama 7 Gol, Persik Bantai Arema 5-2

Persik Kediri menang 5-2 atas Arema FC dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7).

Jakarta, CNN Indonesia

Persik Kediri menang 5-2 atas Arema FC dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7).

Tuan rumah Persik unggul pada menit ke-17 melalui Simen Lyngbo yang memanfaatkan umpan Muhammad Supriadi.

Tiga menit berselang giliran Renan Silva yang menggandakan kedudukan bagi Persik melalui titik penalti.

Pada menit ke-36 Gustavo kembali berupaya mencetak gol guna memperkecil kedudukan bagi Arema. Akan tetapi Gustavo terlalu lama dalam memutuskan melepaskan tembakan, sehingga bisa terbaca lawan dan membentur pertahanan Persik.

Kiper Kartika Aji blunder pada menit injury time, 45+1′. Saat itu Kartika Aji menerima backpass dan mendapatkan pressing dari Gustavo Almeida.

Mencoba melepaskan pressing Gustavo, Kartika Aji mengoper bola ke Al Hamra Hehanusa. Akan tetapi operan itu tidak akurat dan jadi bola liar yang bisa direbut Gustavo.

Dengan kualitasnya Gustavo mengecoh Hehanusa sekaligus menaklukkan Kartika Aji dengan melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang Persik.

Persik menambah gol dengan unggul 3-1 pada menit ke-57 melalui sundulan pemain pengganti Jefinho. Gol Jefinho itu bermula dari umpan silang akurat Jeam Kelly Sroyer.

Umpan Jeam Kelly dari sisi kanan tidak bisa dimentahkan barisan pertahanan Arema. Bola pun mengarah dengan baik ke Jefinho yang tidak kesulitan menyundul bola yang melambung tanggung tersebut.

Upaya Singo Edan memperkecil kedudukan tercipta pada menit ke-66 lewat tendangan bebas Gustavo. Tendangan kaki kanan Gustavo dari luar kotak penalti meluncur deras ke sisi kiri gawang Persik tanpa bisa digagalkan Kartika Aji.

Saling berbalas gol terjadi pada babak kedua. Bayu Otto membuat Macan Putih kembali unggul dua gol, 4-2 pada menit ke-70. Operan Flavio Silva dikontrol dengan baik oleh Bayu Otto sebelum dituntaskan dengan tendangan keras kaki kanan.

Menjelang pertandingan bubar, Flavio Silva membuat Arema makin menderita usai membawa Persik unggul 5-2 pada menit ke-90. Operan satu-dua yang apik dengan Jefinho membuat Flavio ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Persik meraih tiga poin usai bantai Arema 5-2 di Stadion Brawijaya.

Susunan Pemain Persik vs Arema:

Persik: Kartika Ajie; Lyngbo, Hamra, Anderson, Yusuf; Rohit, Bayu Otto, Renan Silva; Supriadi, Miftahul Hamdi, Flavio Silva.

Arema: Adixi: Asyraq, Alfarizi, Ichaka, Hamdi, Syaeful, Ariel, Arkhan, Charles, Gustavo, Lokolingoy.

[Gambas:Video CNN]

(sry)



Sumber: www.cnnindonesia.com