Bola  

Doll Soroti Lini Depan ‘Macan’ Tumpul

Thomas Doll menyoroti lini depan Persija Jakarta yang tumpul jelang melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1.

Jakarta, CNN Indonesia

Thomas Doll menyoroti lini depan Persija Jakarta yang tumpul jelang melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12).

Sejak Liga 1 kembali bergulir, Persija menelan satu kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Terakhir Tim Macan Kemayoran dikalahkan PSIS Semarang 0-2 pada 13 Desember lalu.

Dua gol dari tiga pertandingan Persija itu dicetak Firza Andika dan Riko Simanjuntak. Hal itu membuat Doll, pasalnya tidak ada penyerang Persija yang mampu mencetak gol.

Penyerang seperti Abdulla Yusuf Helal, Michael Krmencik, dan Taufik Hidayat gagal mencetak gol. Doll pun berharap kondisi itu berubah saat Persija melawan Persebaya sore ini.

“Kami membutuhkan kualitas di lini depan. Dalam laga terakhir banyak pemain kami mempunyai kesempatan mencetak gol, namun saya merasa mereka kurang ‘lapar’,” ujar Doll dikutip dari situs resmi Persija.

“Walaupun cara bermain mereka sudah baik, tapi tetap tidak bisa mencetak gol berarti mereka harus bermain lebih baik lagi,” ujar pelatih asal Jerman itu.

[Gambas:Video CNN]

Hasil buruk dalam dua laga terakhir membuat Persija saat ini berada di posisi klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin, terpaut lima poin dari Borneo FC Samarinda di puncak klasemen.

Selain lini depan, Doll juga menganggap lini pertahanan Persija belum tampil maksimal.

“Untuk sekarang kami konsentrasi bagaimana membuat lini belakang lebih baik. Sebab, terlalu mudah kehilangan bola sehingga penguasaan bola pun kurang baik. Selain itu, banyak kesalahan yang dilakukan setiap pemain,” ujar Doll.

Kickoff Persija vs Persebaya pada lanjutan Liga 1 akan digelar mulai pukul 15.00 WIB.

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com