Bola  

Doan Van Hau Out, Kiper Naturalisasi Masuk

Pelatih Vietnam Philippe Troussier memanggil kiper naturalisasi Filip Nguyen dan mencoret bek


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier memutuskan untuk memanggil kiper naturalisasi Filip Nguyen dan mencoret bek ‘tukang jagal’ Doan Van Hau dalam daftar pemain Piala Asia 2023.

Total ada 34 pemain yang dipanggil Troussier dalam konferensi pers yang berlangsung Senin (25/12). Sejumlah nama kejutan masuk daftar panggil, termasuk Le Ngoc Bao dan Do Thanh Thinh, dua pemain yang belum mengoleksi caps bersama Vietnam.

Doan Van Hau juga tidak masuk daftar panggil. Bek 24 tahun yang sering dijuluki netizen sebagai ‘tukang jagal’ itu mengalami cedera panjang sejak September 2023 dan dipastikan tidak masuk skuad timnas Vietnam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kiper naturalisasi Filip Nguyen berhasil masuk skuad. Kiper berdarah Ceko-Vietnam itu baru saja menyelesaikan proses naturalisasi sebagai warga negara Vietnam pada 6 Desember lalu dan masuk daftar panggil.

Selebihnya, Troussier tidak melakukan banyak kejutan dalam pemanggilan pemain. Bintang-bintang Vietnam seperti kiper Dang Van Lam, kapten Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh, gelandang Nguyen Quang Hai, dan striker Nguyen Tien Linh masuk daftar panggil.

Nantinya Troussier akan memangkas menjadi 26 pemain timnas Vietnam yang akan didaftarkan tampil di Piala Asia 2023.

Timnas Vietnam tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Indonesia, Jepang, dan Irak. Laga pertama Vietnam akan berlangsung pada 14 Januari 2024 dengan menghadapi Jepang.

Sebelum berlaga di Piala Asia 2023, timnas Vietnam akan menjalani satu laga uji coba melawan Kirgistan di Doha, Qatar, pada 9 Januari mendatang.

Daftar pemain timnas Vietnam untuk Piala Asia 2023

Kiper: Dang Van Lam, Nguyen Dinh Trieu, Filip Nguyen.

Belakang: Que Ngoc Hai, Do Duy Manh, Vu Van Thanh, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Thanh Binh, Bui Hoang Viet Anh, Phan Tuan Tai, Vo Minh Trong, Giap Tuan Duong, Ho Van Cuong, Le Ngoc Bao, Do Thanh Thinh.

Tengah: Nguyen Quang Hai, Nguyen Tuan Anh, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Khuat Van Khang, Truong Tien Anh, Nguyen Thai Son, Phạm Xuan Mạnh, Nguyen Duc Chien, Hoang Van Toan, Trieu Viet Hung, Le Pham Thanh Long, Nguyen Hai Long.

Depan: Nguyen Van Toan, Nguyen Tien Linh, Phạm Tuan Hai, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Van Tung, Nguyen Thanh Nhan.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com