Bola  

Ditabrak hingga Mental, Marc Marquez Tak Bisa Tembus 100 Poin

Marc Marquez gagal menembus catatan 100 poin di MotoGP 2023. Hal itu terjadi setelah ia ditabrak Jorge Martin hingga terpental dari motornya.

Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez gagal menembus catatan 100 poin di MotoGP 2023. Hal itu terjadi setelah ia ditabrak Jorge Martin hingga terpental dari motornya.

Marquez sejatinya sedang menjalani pekan yang bagus di MotoGP Valencia. Ia berhasil finis ketiga di sesi sprint race dan ada di rombongan depan pada balapan hari Minggu (26/11).

Dalam kondisi bagus, Marquez kemudian mengalami nasib sial karena ia ditabrak Jorge Martin dari belakang. Momen itu terjadi di tikungan enam saat balapan memasuki lap keenam. Akibat tabrakan tersebut, Marquez sampai terpental dari motor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sedikit keberuntungan bagi Marquez, ia terhindar dari cedera serius. Meski terlihat memegang pinggang, Marquez bisa bangkit dan kembali ke garasi.

Namun Marquez harus merelakan dirinya tak mendapat poin tambahan dari balapan Minggu MotoGP Valencia. Otomatis catatan poin miliknya tetap di angka 96 dan tidak mampu menembus torehan 100 poin di MotoGP 2023.

Marc Marquez memang menjalani musim yang sulit di MotoGP 2023. Setelah yakin bangkit dan pulih dari cedera usai menjalani operasi keempat, Marquez malah mengalami nasib makin pahit.

Ia bisa finis di posisi ketiga pada sprint race MotoGP Portugal namun kemudian gagal finis karena kecelakaan. Kecelakaan itu yang kemudian membuat Marquez harus absen di tiga seri yaitu Argentina, Amerika Serikat, dan Spanyol.

Setelah itu Marquez seringkali bermasalah, baik gagal finis karena kecelakaan atau harus absen dari balapan. Catatan terbaiknya musim ini adalah podium ketiga di MotoGP Jepang.

Di musim depan, Marc Marquez bakal pindah ke Gresini. Dengan demikian, Marquez akan menunggangi motor Ducati.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)


Sumber: www.cnnindonesia.com