Bola  

Disuruh Tutup Mulut oleh Ronaldo, Cho Gue Sung Banjir Ajakan Nikah

Cho Gue Sung merupakan salah satu muka baru di timnas Korea Selatan yang mendadak menjadi bintang pada Piala Dunia 2022 yang diminta tutup mulut oleh Ronaldo.
Jakarta, CNN Indonesia

Cho Gue Sung merupakan salah satu muka baru di timnas Korea Selatan yang mendadak menjadi bintang pada Piala Dunia 2022.

Gue Sung masih berusia 24 dan merupakan minoritas di timnas Korea Selatan yang berisi pemain-pemain senior.

Kendati demikian, penyerang dari klub Jeonbuk Hyundai Motors itu mampu membayar kepercayaan pelatih Paulo Bento. Gue Sung mencetak dua dari empat gol Korea Selatan pada Piala Dunia 2022.

Sinar cemerlang Gue Sung di lapangan lantas membuatnya mendapat sorotan dari netizen. Dikutip dari The Athletic, Gue Sung sampai harus mematikan telepon demi fokus pada Piala Dunia. 

“Dia harus beristirahat. Teleponnya berbunyi terus. Itu membuatnya selalu terjaga. Dia mencoba konsentrasi di sepak bola, sementara dari waktu ke waktu ada saja pesan yang masuk,” ujar salah satu jurnalis Korea Selatan Seo Jung Hwan yang menjelaskan situasi Gue Sung.

Beragam notifikasi masuk ke ponsel Gue Sung, mulai dari likes di Instagram sampai ajakan menikah.

Performa Gue Sung membuatnya menjadi selebgram. Pada awal Piala Dunia, pengikutnya hanya 20 ribu. Kini jumlah followernya meningkat drastis mencapai hampir 2 juta.

Tak hanya dari Instagram, Gue Sung juga mendapat terpaan popularitas di Twitter. Ajakan membina rumah tangga pun muncul dari seorang fan.

“Saat saya pertama melihat Instagramnya hanya ada 40 ribu pengikut, sekarang sudah satu jutaan hanya beberapa hari. Cho Gue Sung, sungguh pria yang kuat! Terima kasih atas dua gol indah dan membuat sejarah hari ini, raja. Sekarang, terimalah uluran tanganku untuk menikah,” cuit salah satu fan.

Tagar #choguesung pun mendadak menjamur di TikTok. Bahkan ada video singkat yang menangkap momen Gue Sung duduk di bangku cadangan sudah ditonton lebih dari tujuh juta kali.


Cho Gue Sung mencetak dua gol ke gawang Ghana. (REUTERS/KIM HONG-JI)

Seiring dengan popularitas yang menanjak Gue Sung pun dikait-kaitkan dengan klub-klub Eropa seperti Borussia Dortmund, Celtic, dan Fenerbahce.

Belakangan nama Gue Sung juga naik daun lantaran dihardik Cristiano Ronaldo pada laga Korea Selatan vs Portugal.

Ronaldo memperlihatkan gestur tutup mulut kepada Gue Sung yang memintanya segera meninggalkan lapangan ketika papan pergantian pemain yang ditampilkan asisten wasit menunjukkan pemain bernomor punggung 7 dari Portugal harus keluar pada menit ke-65.

“Sebelum saya diganti, salah satu pemain mereka menyuruh saya keluar secepatnya. Saya menyuruhnya tutup mulut, tidak punya wewenang. Dia tidak perlu mengatakan apa-apa,” ujar Ronaldo dilansir dari Mirror.

“Saya akan mempercepat langkah jika wasit mengatakan demikian. Dia tidak harus melakukannya. Tidak ada kontroversi, itu terjadi di tengah panasnya pertandingan,” tukas kapten Selcao das Quinas tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com