Bola  

Dipaksa Main Hampir 1 Jam, Fajar/Rian ke Babak II

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berkat menguasai zona depan.

Jakarta, CNN Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Christo Popov/Toma Junior Popov pada babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Selasa (10/1) sore.

Fajar/Rian yang kini tercatat sebagai ganda putra nomor satu dunia menghadapi Popov bersaudara yang tampil ulet dan alot. Fajar/Rian tertinggal pada awal gim pertama.

Berkali-kali kesalahan sendiri dibuat Fajar/Rian sehingga ganda asal Prancis itu melesat. Fajar/Rian yang tertinggal 2-5 lantas bisa menyamakan kedudukan. Christo/Toma lantas bisa memimpin kembali dan margin dua poin jadi pembeda dua pasangan.

Skor kembali imbang pada angka 8-8, lagi-lagi Christo/Toma bisa menjauh. Fajar/Rian tertinggal 10-11 pada interval gim pertama.

Fajar/Rian untuk kali pertama memimpin pada kedudukan 13-12. Dengan pola permainan cepat, Fajar/Rian bisa mendominasi dan meraih poin demi poin. Kesalahan sempat dilakukan Fajar/Rian sehingga jarak menipis dan bahkan skor menjadi imbang 17-17.

Popov bersaudara kemudian memimpin dengan meraih dua poin beruntun. Fajar/Rian berupaya mengejar poin dan bisa menuai satu poin. Fajar melakukan kesalahan saat servis sehinga tertinggal 18-20.

Fajar/Rian sempat meraih satu poin sebelum pengembalian Fajar melebar dan kalah 19-21 pada gim pertama.

Christo/Toma menuai poin pertama pada gim kedua. Pasangan kakak beradik ini kemudian terus mencecar Fajar/Rian. Pertahanan dan serangan Fajar/Rian tak bisa melayani permainan Christo/Toma.

Fajar/Rian tertinggal 1-5 dan terus berupaya bangkit. Permainan tak kenal lelah Fajar/Rian bisa merapatkan jarak dengan Christo/Toma. Skor imbang menjadi 7-7.

Pola serangan Fajar/Rian menyulitkan Christo/Toma hingga pada interval gim pertama pasangan Cipayung unggul 11-8.

Jarak tiga poin kemudian melebar. Fajar/Rian bisa mempertahankan konsistensi dalam menyerang Christo/Toma. Setelah keunggulan 18-13 sempat terjadi perpindahan shuttlecock lantaran Christo/Toma bisa meraih poin. Fajar/Rian mengakhiri gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Laga sengit mengawali gim ketiga. Saling serang dan adu kukuh dalam bertahan terjadi. Tak jarang kesalahan sendiri menghasilkan poin bagi lawan. Skor imbang terjaga hingga skor 7-7.

Dua poin beruntun lantas didapat Fajar/Rian. Popov bersaudara tak kehilangan sentuhan dan tetap berupaya mencari poin tambahan. Fajar/Rian memimpin 11-8 pada interval gim ketiga.

Kedua pasangan terus menambah poin dengan margin tiga poin menjadi pembeda. Popov kemudian memangkas jarak menjadi satu poin pada kedudukan 14-13. Fajar/Rian berusaha tak lengah dan kembali mencatatkan keunggulan tiga poin pada skor 16-13.

Laju Fajar/Rian berlanjut dan kemudian menuntaskan pertandingan berdurasi 58 menit dengan skor 21-15.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)




Sumber: www.cnnindonesia.com