Bola  

Dihajar Wakil Malaysia, Rinov/Pitha Tersingkir

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di babak pertama India Open setelah kalah dari wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.


Jakarta, CNN Indonesia

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir di babak pertama India Open setelah kalah dari wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 21-14, 11-21, 11-21.

Pada awal gim pertama, Rinov/Pitha lebih sering tertinggal dari Chen/Toh. Rinov/Pitha sempat tertingal 2-5 dan berlanjut menjadi 6-9.

Dalam situasi itu, Rinov/Pitha kemudian bisa memutarbalikkan keadaan. Rinov/Pitha langsung merebut lima poin beruntun dan unggul 11-9 di interval gim pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Begitu permainan dimulai kembali, Rinov/Pitha bisa merebut dua poin beruntun. Mereka pun bisa menciptakan selisih empat angka pada kedudukan 13-9.

Permainan Rinov/Pitha makin solid dan mereka sukses menciptakan selisih enam poin pada angka 16-10. Tekanan Rinov/Pitha tak berhenti sampai di situ dan berhasil membuahkan poin berikutnya, 17-10.

Sayangnya, smes Rinov pada serangan berikutnya membentur net. Padahal Rinov/Pitha sedang berada dalam posisi menyerang dan punya peluang bagus meraih angka.

Walaupun Chen/Toh coba menekan, Rinov/Pitha bisa meraih game point pada angka 20-14 lewat pukulan Rinov. Rinov/Pitha tanpa kesulitan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha sempat tampil menjanjikan. Mereka bisa unggul 3-2 namun setelah itu tertinggal 3-7. Rinov/Pitha sempat merapat di angka 6-7 tetapi kemudian tertinggal empat angka, 7-11 saat interval.

Begitu permainan dilanjutkan selepas interval, tekanan dari Chen/Toh makin dominan. Chen/Toh bisa merebut empat angka beruntun dan unggul 16-8.

Chen/Toh terus meraih poin dan mendapat game point di angka 20-10. Rinov/Pitha sempat satu kali menggagalkan game poin Chen/Toh tetapi kemudian gagal di kesempatan berikutnya. 21-11 untuk Chen/Toh.

Pada gim penentuan, permainan kembali berjalan menarik. Rinov/Pitha sempat memimpin 6-3 tetapi setelah itu tertinggal 6-9 karena lawan merebut enam poin beruntun.

Chen/Toh terus melanjutkan tren bagusnya hingga interval yang berakhir dengan skor 11-7. Selepas interval, Rinov/Pitha merebut dua poin beruntun dan mendekat di angka 9-11.

Namun Chen/Toh berhasil melakukan balasan dan merebut lima poin beruntun. Skor berubah jadi 16-9.

Rinov/Pitha kemudian terus berada dalam kondisi tertekan. Chen/Toh bisa menjaga kondisi dengan baik dan meraih match point di angka 20-11. Smes Chen Tang Jie kemudian mengakhiri perlawanan Rinov/Pitha di laga tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com