Bola  

Dibantai Iran, STY Nilai Performa Indonesia Melebihi Ekspektasi

Shin Tae Yong menilai performa pemain Timnas Indonesia saat dibantai Iran di Qatar melebihi ekspektasi.


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong menilai performa pemain Timnas Indonesia saat dibantai Iran di Qatar melebihi ekspektasi.

Timnas Indonesia takluk 0-5 dari Iran pada Selasa (9/1) malam. Ini kekalahan ketiga skuad Garuda selama masa persiapan menuju Piala Asia 2023 (2024).

“Meskipun kami kalah, itu melebihi ekspektasi kami,” kata Shin dilansir dari media Korea Selatan, Sports Seoul pada Rabu (10/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan kalah 0-4 dari Libya pada 2 Januari dan kalah lagi 1-2 dari Libya pada 5 Januari.

Menurut Shin, dari laga uji coba pertama hingga kedua, performa pemain mengalami peningkatan. Saat melawan Iran performa pemain disebut mencapai 70 persen.

“[Performa] kami naik sekitar 60-70 persen hingga pertandingan persahabatan melawan Iran pada tanggal 9 Januari,” kata pelatih 53 tahun tersebut.

Dalam pandangan pelatih asal Korea Selatan ini, pemain tinggal mengurangi kesalahan. Utamanya para pemain belakang diminta tidak melakukan kesalahan elementer.

“Pemain hanya perlu menaikkan 20 persen lagi selama lima hari tersisa. Selama pemain tidak melakukan kesalahan, pemain bisa membuat kejutan,” ujarnya.

Di Piala Asia 2023, lawan pertama Timnas Indonesia adalah Irak. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1) malam.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com