Bola  

Di Mana Bisht Messi Sekarang?

Hingga kini tidak diketahui di mana bisht yang digunakan Lionel Messi saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Jubah bisht yang dikenakan Lionel Messi saat mengangkat trofi Piala Dunia 2022 viral. Namun hingga kini tidak diketahui di mana bisht yang digunakan Messi tersebut.

Hingga tidak ada video rekaman, baik profesional atau amatir, yang bisa menunjukkan apa yang dilakukan Messi dengan bisht pemberian Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani usai mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Dalam tayangan siaran langsung final Piala Dunia 2022, Messi terlihat sudah tidak mengenakan bisht pemberian Emir Qatar setelah turun dari podium juara. Tidak ditunjukkan momen La Pulga menunjukkan bisht tersebut.

Sementara dalam video amatir yang ditunjukkan sebuah akun YouTube @iamadam10 menunjukkan Messi tidak ada di atas podium usai mengangkat trofi saat skuad Argentina melakukan perayaan.

Kemungkinan besar Messi melepas bisht yang dikenakannya di momen ini ketika La Pulga tidak terlihat di atas panggung. Messi diyakini meminta ofisial Argentina menyimpan bisht itu sebagai kenang-kenangan.

Kalaupun Messi ada di antara para pemain dan ofisial Argentina di atas podium juara, maka pemain PSG itu sudah melepas bisht tersebut. Karena tidak terlihat orang menggunakan bisht di atas atau dekat podium itu.

Messi mendapat bisht dari Emir Qatar sebelum mengangkat trofi Piala Dunia 2022 sebagai bentuk penghormatan untuk penyerang 35 tahun itu.

“Itu adalah pakaian acara resmi dan dipakai untuk perayaan. Itu dilakukan untuk selebrasi terhadap Messi,” ucap Sekretaris Jenderal Supreme Committee for Delivery & Legacy (SC) Hassan Al Thawadi.

Ada juga pihak yang mengkritik Emir Qatar untuk memakaikan bisht kepada Messi.

Sementara pengacara asal Oman, Ahmed Al Barwani, bahkan ingin membeli jubah bisht yang digunakan sebesar US$1 juta atau setara Rp15,5 miliar.

[Gambas:Video CNN]

(har)




Sumber: www.cnnindonesia.com