Bola  

Di Giannantonio Batal Runner Up di MotoGP Valencia Usai Kena Penalti

Pembalap asal Italia Fabio Di Giannantonio terang-terangan tidak senang dengan cara Gresini merekrut Marc Marquez untuk MotoGP 2024 mendatang.

Jakarta, CNN Indonesia

Pembalap Gresini Racing Fabio di Giannatonio batal menempati posisi runner up MotoGP Valencia karena kena penalti.

Di Giannantonio kena penalti tiga detik karena pelanggaran tekanan ban pada balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (26/11). Penalti ini membuat pembalap asal Italia tersebut turun dari posisi kedua ke posisi empat.

Posisi runner up MotoGP Valencia jadi milik Johann Zarco. Sedangkan Brad Binder yang menempati posisi keempat naik posisi untuk menempati podium terakhir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Crash, pembalap berusia 25 itu sudah mendapatkan peringatan resmi karena tekanan ban yang rendah saat balapan Sprint, Sabtu (25/11).

Penalti tiga detik ini membuat Di Giannantonio gagal mengakhiri kebersamaannya dengan Gresini lewat torehan podium. Di Gianntonio akan berpisah dengan Gresini dan posisinya akan ditempati oleh Marc Marquez.

Terlepas dari kegagalan karena penalti, Di Giannantonio melakoni balapan yang mengesankan di Sirkuit Ricardo Tormo. Ini karena pembalap kelahiran Roma, Italia itu memulai balapan dari posisi ke-11.

Namun, Di Giannantonio memperlihatkan kinerja yang sangat baik sepanjang balapan. Ia bisa merangsek ke posisi perburuan juara di MotoGP Valencia.

Di Giannatonio bahkan sempat memepet Bagnaia memasuki fase akhir balapan walau berakhir dengan kegagalan karena Pecco bisa mempertahankan posisinya hingga finis.

[Gambas:Video CNN]

(jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com