Bola  

Deret Kesialan Ronaldo di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo kurang gereget di Piala Dunia 2022 hingga dicadangkan oleh pelatih.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo mengalami serangkaian kesialan di Piala Dunia 2022. Ia dianggap kurang gereget hingga akhirnya menjadi cadangan saat Portugal mengalahkan Swiss 6-1 di babak 16 besar.

Pemain bintang 37 tahun itu selalu tampil sebagai starter di babak penyisihan Piala Dunia 2022. Ronaldo bahkan selalu menjadi kapten di fase awal gempita bola dunia 2022.

Namun pelatih timnas Portugal Fernando Santos menyimpan Ronaldo di bangku cadangan pada babak 16 besar. Santos terang-terangan menyatakan tidak suka dengan sikap Ronaldo ketika menyuruh pemain Korea Selatan diam saat berjalan menuju pinggir lapangan.

Alasan Santos membangku cadangkan mantan pemain Manchester United itu semakin logis jika melirik statistik Ronaldo di Piala Dunia 2022. Pengoleksi lima trofi Ballon d’Or itu kurang impresif di empat laga terakhir.

Sejauh ini Ronaldo baru mencetak satu gol di Piala Dunia 2022, itu pun dari tendangan penalti saat melawan Ghana di laga pembuka Grup H. Ia belum mencatat namanya di papan skor lagi hingga di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Ronaldo hampir tercatat sebagai pencetak gol di pertandingan kontra Uruguay. Saat itu bola yang ditendang Bruno Fernandes nampak mengenai rambut Ronaldo, namun wasit menyatakan gol tetap milik Bruno Fernandes.

[Gambas:Video CNN]

Ronaldo kembali tumpul saat Portugal melawan Korea Selatan. Ia sama sekali tidak mencatat tendangan ke gawang Taeguk Warriors. Peluang emas melalui sundulan di muka gawang pun dibuang sia-sia oleh bapak lima anak tersebut.

Tak heran laman Sofascore yang dikutip Daily Mail memasukkan eks pemain Real Madrid itu ke dalam daftar 11 pemain terburuk di babak penyisihan Piala Dunia 2022. Kontribusi Ronaldo dinilai minim.

Ketika melawan Swiss, Ronaldo baru turun ke lapangan di menit ke-73. Ia sempat mencetak gol di menit ke-84 namun dianulir wasit karena posisi Ronaldo sudah lebih dulu offside. Ini membuat Ronaldo masih berpuasa gol selama 200 menit dalam tiga pertandingan terakhir.

(ikw/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com