Bola  

Deret Hardik Media Jerman untuk Muller Cs: Aneh, Memalukan, Aib!

Sejumlah media Jerman menggambarkan suasana kekesalan publik yang begitu kecewa dan marah atas performa Thomas Muller Cs selama di Qatar.

Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah media Jerman menyoroti anomali yang terjadi pada Timnas Jerman yang tersingkir di Piala Dunia 2022. Media Jerman mempertanyakan performa Der Panzer yang kembali mengulang kegagalan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Betapa Memalukan, Kami Keluar!,” tulis laporan Tabloid Bild, dikutip dari Dailymail, Jumat (2/12).

Sejumlah media Jerman menggambarkan suasana kekesalan publik yang begitu kecewa dan marah atas performa Thomas Muller Cs selama di Qatar. Juara dunia empat kali itu mesti takluk dari Jepang 1-2, dan hanya bisa menahan imbang para pemain muda Spanyol di fase grup.

‘Kekalahan dari Jepang yang begitu memalukan’

“Setelah Rusia 2018 kami berpikir ini tidak boleh menjadi lebih buruk lagi. Sejak hari ini, kami tahu: Ini semakin parah.’ tulis laporan Bild.

‘Itu adalah AIB’ tulis Bild menekankan.

Narasi serupa juga disampaikan Der Spiegel.

“Penting juga diingat bahwa hanya keberuntungan dari Kosta Rika saat melawan Jepang yang memberi Jerman kesempatan untuk lolos ke pertandingan terakhir.” tulis Spiegel.

“Jerman akan tersingkir. Kecuali jika mereka mencetak lima gol lagi dalam satu setengah menit berikutnya.’ tulis Spiegel.

Sementara itu, Thomas Muller mengakui bahwa kegagalan di Qatar telah membawa kekecewaan besar untuk semua pihak.

“Ini sangat pahit bagi kami karena hasil ini seharusnya cukup,” kata Thomas Mueller dikutip AFP.

Mueller menjadi bagian skuad Jerman yang meraih trofi Piala Dunia 2014 dan juga membela negaranya saat tersisih dari fase yang sama empat tahun lalu di Rusia.

[Gambas:Video CNN]

(ain/jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com