Bola  

Dendy Antusias Jelang Vietnam vs Indonesia: Maksimal demi Final

Pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan menjanjikan penampilan maksimal pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan menjanjikan penampilan maksimal demi tiket ke partai puncak saat bersua Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1).

Dendy mengungkapkan Timnas Indonesia datang dengan kondisi terbaik. Oleh karena itu, ia memastikan seluruh pemain akan bekerja keras di Stadion My Dinh, Hanoi.

“Alhamdulillah kami datang dengan kondisi terbaik dan pertandingan besok kami sangat termotivasi dan akan bekerja keras untuk menang. Kami akui itu tidak mudah tetapi kami yakin pasti bisa,” ucap Dendy dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya pikir di leg kedua ini harus bisa lebih baik dari leg pertama. Kami sudah sejauh ini berjuang, jadi harus lebih maksimal demi lolos ke final,” ia melanjutkan.

Dendy diperkirakan akan jadi andalan Shin Tae Yong di lini depan Timnas Indonesia. Pemain Bhayangkara FC itu belakangan terus menjadi pilihan ketimbang nama-nama lain seperti Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli atau Ramadhan Sananta.

Dendy memang baru mencetak dua gol ke gawang lawan. Namun kerja keras dan permainan ngotot Dendy jadi nilai plus yang ditengarai membuat Shin Tae Yong rutin menjadikannya pilihan utama.

Timnas Indonesia menatap laga ini setelah meraih hasil imbang tanpa gol melawan Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Januari lalu.

Hasil imbang tanpa gol itu membuat Timnas Indonesia masih punya peluang besar untuk melaju ke partai final. Tim Merah Putih hanya perlu menahan Vietnam dengan gol misal skor 1-1, 2-2, dan seterusnya.

[Gambas:Video CNN]

(jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com