Bola  

Debut Ronaldo di Al Nassr, Langsung Lawan Messi dan PSG

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan oleh Al Nassr sebagai pemain baru mereka untuk kompetisi musim ini. Berikut kronologi acara perkenalan Ronaldo.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo bakal debut bersama Al Nassr saat meladeni Lionel Messi dan Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan persahabatan Riyadh Season Cup, 20 Januari waktu Indonesia.

Ronaldo harus menunggu guna tampil bersama Al Nassr dalam pertandingan resmi. Pasalnya CR7 harus menjalani hukuman dua pertandingan yang didapat saat masih berstatus pemain Manchester United.

Dengan hukuman dua pertandingan itu Ronaldo absen melawan Al Tai dan Al Shabab. Kapten timnas Portugal tersebut baru bisa bermain saat menghadapi Al Ittifaq, Senin (23/1).

Akan tetapi debut bersama Al Nassr itu bisa lebih cepat dalam Riyadh Season Cup. Pada ajang itu Al Nassr dan Al Hilal akan melawan PSG di Stadion Internasional Raja Fahd, Kamis (19/1) waktu setempat atau Jumat (20/1) waktu Indonesia.

Dengan melawan PSG, Ronaldo bisa kembali menghadapi rival abadinya, Lionel Messi. Pertandingan persahabatan itu penting bagi Ronaldo, terutama sebagai pembuktian striker 37 tahun itu masih kompetitif.

Dalam wawancara usai resmi menjadi pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo mengatakan Liga Arab Saudi sangat kompetitif. Karena itu tampil produktif dan memiliki peran krusial perlu dilakukan Ronaldo di Al Nassr.

Selain itu CR7 juga harus membuktikan lebih baik dibandingkan dengan Vincent Aboubakar yang sudah mengemas empat gol dalam 12 pertandingan bersama Al Nassr di semua ajang.

Untuk bisa tampil di Liga Arab Saudi, Al Nassr harus memecat Aboubakar guna memberikan slot pemain asing untuk Ronaldo. Kuota pemain asing yang penuh membuat Ronaldo tidak bisa didaftarkan Al Nassr, sehingga debutnya untuk klub kaya Arab Saudi itu terhambat.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com