Bola  

Daud Yordan Sementara ‘KO’ Caleg Lain

Juara tinju Indonesia, Daud Yordan, masih memimpin perolehan suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah Kalimantan Barat dalam real count KPU.


Jakarta, CNN Indonesia

Juara tinju Indonesia, Daud Yordan, masih memimpin perolehan suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah Kalimantan Barat dalam real count KPU.

Berdasarkan data real count KPU hingga pukul 15.00 WIB, Rabu (21/2), Daud Yordan memperoleh suara sebanyak 282.354 atau sebesar 17,33 persen suara yang masuk. Total suara yang masuk dalam real count DPD Kalimantan Barat hingga Rabu sore mencapai 70,12 persen.

Daud Yordan masih menduduki posisi pertama perolehan suara DPD Kalbar. Petinju 36 tahun itu unggul atas Erlinawati yang mendapat 221.793 suara. Di posisi ketiga ada Syarif Melvin yang mendapat 196.871 suara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DPD merupakan lembaga perwakilan daerah yang anggotanya mewakili tiap provinsi di Indonesia. Anggota DPD disebut sebagai senator.

Selain Daud Yordan, nama tenar yang ikut bertarung di Pemilu 2024 sebagai caleg DPD adalah komedian Komeng. Pelawak yang bernama Alfiansyah Komeng itu hingga kini memimpin perolehan suara caleg DPD wilayah Jawa Barat dengan 1.873.351 suara.

Daud Yordan merupakan petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, pada 10 Juni 1987. Petinju yang dijuluki ‘Cino’ itu pernah memegang gelar juara dunia kelas ringan IBA dan WBO (Oriental).

Terakhir Daud Yordan naik ring saat menang TKO atas petinju Thailand, Panya Uthok, di Jakarta pada 1 Juli 2022. Kemenangan atas Uthok membuat Daud Yordan mempertahankan gelar juara kelas ringan WBC Asian Boxing Council Silver Super.

Angka-angka di atas bisa berubah seiring penghitungan suara yang masih berjalan. KPU memiliki waktu 35 hari setelah pencoblosan untuk menuntaskan penghitungan suara.

Hasil suara resmi yang akan ditetapkan oleh KPU adalah penghitungan suara manual yang dilakukan secara bertingkat dari kecamatan, Kabupaten/Kota hingga ke nasional.

[Gambas:Video CNN]

(rjr/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com