Bola  

Dari Mbappe Sampai Marc Klok

Pesan mendalam Cristiano Ronaldo usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia mendapat balasan dukungan dari banyak orang.

Jakarta, CNN Indonesia

Pesan mendalam Cristiano Ronaldo usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022 mendapat balasan dukungan dari banyak orang.

Ronaldo menyampaikan perasaan setelah Portugal dipastikan tidak akan mengangkat trofi Piala Dunia tahun ini sekaligus mengubur impiannya.

Para pemain sepak bola, atlet cabang olahraga lain, hingga selebritas dunia turut memberi dukungan kepada Ronaldo.

Kylian Mbappe terlihat mengomentari unggahan Ronaldo di Instagram tersebut dengan memberikan emoji mahkota, tangan yang tertangkup, dan hewan kambing tanda GOAT alias Greatest of All Time.

Mantan pemain timnas Jerman, yang pernah satu tim dengan Ronaldo di Real Madrid, Sami Khedira memberi sebuah tanda hati dalam kolom komentar.

Pemain muda Manchester United Alejandro Garnacho serta pesepak bola putri dari Brasil Marta Silva juga menampilkan pesan yang sama seperti Khedira.

Begitu pula dengan mantan bek Maroko Medhi Benatia yang pernah bermain bersama Ronaldo di Juventus.

Sementara atlet top NBA LeBron James juga menyatakan simpati pada Ronaldo dengan menyematkan pesan, “Legenda!!”

Artis Jamie Foxx menampilkan pesan berupa kalimat singkat penuh makna, “Kami mencintaimu.”

Aktor-aktor lapangan hijau dari Indonesia juga terlihat memberi pesan penyemangat. Marc Klok memberi emoji mahkota, sementara Hamka Hamzah menaruh emoji tangan dan api yang menyala.


Kylian Mbappe jadi salah satu pemain yang turut menyemangati Cristiano Ronaldo. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Dari pihak keluarga, sang kakak Katia Aveiro menyemangati Ronaldo dengan menyebut sang adik sebagai kebanggaan.

Pada Minggu (11/12) malam WIB lewat akun Instagram miliknya, Ronaldo akhirnya mengutarakan perasaannya usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya.Untungnya, saya memenangkan banyak gelar internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di level tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya,” tulis Ronaldo dikutip dari Instagram miliknya.

“Saya berjuang untuk itu. Aku berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan yang saya catat di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya.Saya meninggalkan semuanya di lapangan.Saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke belakang dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu,” sambungnya.

Tetapi, Ronaldo mengaku kekalahan itu tidak perlu direspons secara berlebihan.

“Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi berlebihan. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah dalam sekejap. Saya selalu menjadi salah satu orang yang akan berjuang lagi untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan satu tim dan negara saya,” kata Ronaldo.

“Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal.Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah selama itu berlangsung… Sekarang, saatnya menjadi penasihat yang baik dan biarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri,” pungkasnya

[Gambas:Video CNN]

(ptr)







Sumber: www.cnnindonesia.com