Bola  

Dapat Tawaran Negara Lain, STY Hormati Kontrak di Timnas Indonesia

Shin Tae Yong mengaku sedang mencari pemain untuk Timnas Indonesia dan U-23 saat nonton langsung laga Dewa United vs Persis Solo di Tangerang, Jumat (4/8).


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong berjanji akan bertahan hingga kontraknya bersama Timnas Indonesia berakhir pada Juni 2024 meski mendapat tawaran melatih negara lain usai Piala Asia 2023.

STY mengaku bisa saja membayar penalti ke PSSI demi melatih negara lain. Namun, pelatih 53 tahun itu memilih bertahan di Timnas Indonesia.

“Sudah ada pembicaraan mengenai kontrak baru, dan saya bisa membayar penalti dan pergi melatih di tempat lain,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari Sports Kyunghyang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Tapi untuk saat ini saya akan mempertahankan janji saya untuk mnejalani kontrak bersama Indonesia hingga Juni,” kata STY menambahkan.

Shin Tae Yong mengaku tawaran untuk melatih negara lain itu datang pekan lalu. Namun, pelatih asal Korea Selatan memastikan tawaran bukan datang dari negara rival Indonesia di Asia Tenggara.

“Saya mendapat tawaran [negara lain] sekitar satu pekan lalu. Saya seharusnya tidak melatih tim Asia Tenggara lainnya,” ujar STY.

Kontrak Shin Tae Yong bersama PSSI akan berakhir Juni 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir memutuskan untuk memperpanjang kontrak STY selama enam bulan dari durasi aslinya yang berakhir pada Desember 2023.

Perpanjangan kontrak itu cukup membuahkan hasil sejauh ini, berkaca dari hasil Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Shin Tae Yong membawa Timnas Indonesia kali pertama lolos ke 16 besar Piala Asia.

Selanjutnya STY memiliki tugas memimpin Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2023 bersama tim senior dan Piala Asia U-23 2023 bersama tim U-23.

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com