Bola  

Daftar Pembalap dengan Kecelakaan Terbanyak di 2023: Marquez Nomor 1

Jakarta, CNN Indonesia

Marc Marquez menempati posisi teratas dalam daftar pembalap dengan jumlah kecelakaan terjatuh dari motor terbanyak di MotoGP 2023.

Marc Marquez sejatinya terbilang sering absen di MotoGP 2023. Ia absen total dalam tiga seri di MotoGP 2023 dan tidak mengikuti balapan hari Minggu dalam dua seri tahun ini.

Namun hal itu tetap tak menghalangi Marc Marquez jadi pembalap dengan jumlah kecelakaan terbanyak. Marc Marquez, dikutip dari Crash, mencatat total 29 kali jatuh dari motor secara keseluruhan, mulai dari latihan bebas, kualifikasi, hingga dua sesi balapan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jumlah 29 kali kecelakaan dalam semusim itu membuat Marc Marquez memecahkan rekor sebelumnya atas namanya sendiri berjumlah 27 kecelakaan yang tercipta di MotoGP 2017.

Bila Marc Marquez jadi pembalap dengan jumlah kecelakaan jatuh dari motor terbanyak di MotoGP 2023, Pecco Bagnaia jadi pembalap dengan jumlah kecelakaan paling sedikit. Bagnaia bersama Franco Morbidelli dan Maverick Vinales hanya tujuh kali terjatuh dari motor di MotoGP musim ini.

Namun salah satu momen Bagnaia terjatuh dari motor terbilang sangat berbahaya. Hal itu terjadi di MotoGP Catalunya ketika Bagnaia masih berada di tengah lintasan usai mengalami highside.

Kaki Bagnaia kemudian terlindas oleh motor Brad Binder. Beruntung bagi Bagnaia, ia tak mengalami cedera parah sehingga bisa langsung tampil di seri berikutnya di MotoGP San Marino.

Di MotoGP 2024, Marc Marquez pindah ke Gresini dan akan menggunakan motor Ducati. Menarik untuk melihat performa Marc Marquez bersama motor Ducati tahun depan.

Daftar Pembalap dengan Jumlah Kecelakaan Jatuh dari Motor

29 Kali
Marc Marquez

24 Kali
Joan Mir

23 Kali
Aleix Espargaro, Augusto Fernandez

21 Kali
Alex Marquez, Jack Miller

20 Kali
Marco Bezzecchi

16 Kali
Pol Espargaro, Luca Marini, Jorge Martin

15 Kali
Brad Binder, miguel Oliveira, Johann Zarco

13 Kali
Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Raul Fernandez

12 Kali
Takaaki Nakagami

9 Kali
Fabio Quartararo

8 Kali
Alex Rins

7 Kali
Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, Maverick Vinales

[Gambas:Video CNN]

(ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com