Bola  

Daftar Lengkap Pembalap MotoGP 2024

Nama-nama pembalap MotoGP 2024 komplet. Berikut daftar lengkap pembalap dan tim pada MotoGP 2024.

Jakarta, CNN Indonesia

Nama-nama pembalap MotoGP 2024 lengkap usai VR46 umumkan perekrutan Fabio Di Giannantonio. Berikut daftar lengkap pembalap MotoGP 2024.

Hanya berselang beberapa hari setelah balapan seri terakhir musim 2023 di MotoGP Valencia 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (26/11), daftar pembalap MotoGP 2024 langsung diumumkan secara resmi.

Sejumlah pembalap memutuskan pindah dan beberapa lainnya bertahan. Kisah kepindahan yang cukup jadi sorotan adalah perginya Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Racing.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini akan menjadi musim penuh tantangan baru bagi Marquez. Setelah menjalani musim-musim fantastis bersama Honda, Marquez akan menunggangi motor Ducati.

Bergabungnya Marquez dengan sang adik Alex Marquez, membuat Fabio Di Giannantonio tersingkir. Pembalap asal Italia ini langsung ditampung tim VR46 Racing.

Adapun komposisi dari tim yang menggunakan motor KTM tak ada perubahan. Brad Binder dan Jack Miller tetap di tim pabrikan KTM, sedangkan Augusto Fernandez dan Pedro Acosta bersama tim satelit GasGas.

Yamaha juga akan memulai musim 2024 dengan pembalap baru, yakni Alex Rins. Ia akan berkolaborasi sekaligus bersaing dengan mantan juara dunia andalan Yamaha, Fabio Quartararo.

Hengkangnya Marquez dari Honda akan diisi pembalap muda jebolan VR46 Luca Marini. Adik Valentino Rossi itu akan berduet dengan Joan Mir.

Hukuman Komite Seleksi MotoGP kepada tim CryptoData RNF tidak mengubah status Miguel Oliveira dan Raul Fernandez sebagai pembalap satelit Aprilia pada musim depan.

MotoGP hanya melarang RNF sebagai tim mengikuti balapan lantaran dianggap melanggar ‘Perjanjian Partisipasi berulang kali’.

Daftar Pembalap MotoGP 2024:

Ducati: Francesco Bagnaia & Enea Bastianini

Pramac Racing: Jorge Martin & Franco Morbidelli

VR46: Marco Bezzecchi & Fabio Di Giannantonio

Gresini Racing: Alex Marquez & Marc Marquez

KTM: Brad Binder & Jack Miller

GasGas: Augusto Fernandez & Pedro Acosta

Aprilia Racing: Aleix Espargaro & Maverick Vinales

(tim satelit Aprilia): Miguel Oliveira & Raul Fernandez

Yamaha: Fabio Quartararo & Alex Rins

Honda: Joan Mir & Luca Marini

LCR Honda: Johann Zarco & Takaaki Nakagami

(abs/rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com