Bola  

Daftar Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Kongres PSSI 2023

Hasil Kongres Biasa PSSI 2023 membuahkan daftar nama Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Jakarta, CNN Indonesia

Hasil Kongres Biasa PSSI 2023 membuahkan daftar nama Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) pada Minggu (15/1).

KP dan KBP akan mengurus seluruh hal yang berkaitan dengan pemilihan ketua umum, wakil ketua umum serta anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Terdapat total 11 nama yang akan mengisi posisi KP dan KBP. Sebanyak tujuh orang ada di KP, kemudian empat orang di KBP.

Beberapa nama yang mengisi daftar KP dan KBP terbilang tidak asing di dunia sepak bola Indonesia. Mereka sudah malang melintang di belantika sepak bola nasional.

Salah satunya adalah Gusti Randa. Pria dengan latar belakang dunia hukum itu pernah menjadi Exco PSSI di era Edy Rahmayadi, dan berperan sebagai Plt Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono. Gusti Randa terpilih menjadi salah satu anggota KBP.

Kemudian ada Amir Burhanuddin yang merupakan petinggi Deltras FC dan Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur. Amir menyatakan bakal cuti selama berada di KP.

“Untuk menghindari conflict of interest dalam tugas sebagai Komite Pemilihan. Saya sebagai Wakil Ketua PSSI Jawa Timur, telah meminta izin kepada Ketua PSSI Jawa Timur untuk cuti selama menjalankan tugas sebagai Komite Pemilihan,” kata Amir.

“Di klub, saya akan memilih Plt. CEO untuk menggantikan saya di Deltras FC. Sehingga kami akan bebas dari conflict of interest dan menjalankan tugas dengan integritas,” ujar Amir menambahkan.

Daftar Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) Kongres Biasa PSSI 2023

Komite Pemilihan

1. Amir Burhanuddin
2. Sudarmadji
3. Ismu Puruhito
4. M. Armisyam Latuconsina
5. Aulia Arief
6. Paska Sembiring
7. Aditya Yando

Komite Banding Pemilihan

1. Gusti Randa
2. Aven Hinelo
3. Diego Saputra
4. Joko Tetuko

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com