Bola  

Daftar 6 Tim Negara Gagal Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

Jepang dan Korea Selatan gagal melanjutkan langkah mereka ke perempat final Piala Dunia 2022. Berikut daftar enam tim yang tersingkir di babak 16 besar.
Jakarta, CNN Indonesia

Jepang dan Korea Selatan gagal melanjutkan langkah mereka ke perempat final Piala Dunia 2022. Berikut daftar enam tim yang tersingkir di babak 16 besar.

Jepang menunjukkan penampilan ciamik dalam laga lawan Kroasia di babak 16 besar. Jepang sempat unggul lebih dulu lewat Daizen Maeda di babak pertama sebelum Kroasia menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic di babak kedua.

Saat skor 1-1 bertahan hingga 120 menit, pertandingan pun berlanjut ke adu penalti. Tiga eksekutor Jepang yaitu Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida gagak melaksanakan tugasnya. Sedangkan di kubu Kroasia, hanya Marko Livaja yang gagal melaksanakan tugasnya.

Sedangkan Korea Selatan dikejutkan oleh penampilan fantastis Brasil di babak pertama. Tim Samba telah sukses menggelontorkan empat gol di babak pertama lewat Vinicius Jr., Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta.

Korea Selatan baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-76 lewat Paik Seung Ho. Son Heung Min dan kawan-kawan pun harus rela menelan kekalahan 1-4 di akhir pertandingan.

Kekalahan Korea Selatan ini membuat mereka mengulangi pencapaian Piala Dunia 2010 saat mereka juga terhenti di babak 16 besar. Korea Selatan masih belum mampu mengulang prestasi terbaik saat lolos semifinal Piala Dunia di edisi 2002 ketika berstatus sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, Senegal, Polandia, Australia, dan Amerika Serikat sudah lebih dulu tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Senegal kalah 0-3 dari Inggris sedangkan Polandia tumbang dengan skor 1-3 di hadapan Prancis. Australia takluk 1-2 dari Argentina sementara Amerika Serikat harus mengakui keunggulan Belanda dengan skor 1-3.


Korea Selatan kalah dari Brasil di babak 16 besar. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Daftar Tim Negara Gagal Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

1. Amerika Serikat
2. Australia
3. Polandia
4. Senegal
5. Jepang
6. Korea Selatan

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ain)



[Gambas:Video CNN]





Sumber: www.cnnindonesia.com