Bola  

Daftar 5 Tim Belum Cetak Gol di Piala Asia, Termasuk Malaysia

Berikut daftar dua negara yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 hingga Kamis (18/1) malam WIB.


Jakarta, CNN Indonesia

Dari 26 pertandingan Piala Asia 2023 (2024) yang telah berjalan terdapat lima tim belum mencetak gol ke gawang lawan. Berikut daftar 5 negara tak kunjung cetak gol di Piala Asia 2023 hingga Selasa (23/1).

Kelima negara tersebut adalah China, Suriah, India, Malaysia, dan Kirgistan. Ini menunjukkan bahwa Indonesia bukan tim terburuk di turnamen edisi ke-18 ini.

China berada di peringkat ketiga klasemen Grup A. Dari tiga pertandingan. tim asuhan Aleksandar Jankovic ini hanya dua kali imbang dan sisanya kalah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini membuat peluang China lolos ke babak 16 besar sangat kecil. China baru bisa melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 jika situasi tim di Grup lain tak kalah buruk.

Kemudian dua tim terbawah Grup B, Suriah dan India yang masih harus berebut tiket berperingkat ketiga terbaik. Status lolos keduanya akan ditentukan di laga ketiga pada Selasa (23/1) malam.

Keempat ada Malaysia. Dari dua pertandingan babak grup, Malaysia belum mencetak gol saat berhadapan dengan Korea Selatan dan Bahrain.

Situasi ini sangat rawan, mengingat lawan terakhir Malaysia adalah Korea Selatan. Korea bertekad main maksimal agar bisa mengamankan posisi puncak klasemen Grup E.

Terakhir ada Kirgistan yang juga belum mencetak gol di Grup F. Bersaing dengan Thailand, Arab, Saudi, dan Oman, Kirgistan tak berkutik.

Daftar 5 tim negara belum cetak gol di Piala Asia 2023:

1. China

2. Suriah

3. India

4. Malaysia

5. Kirgistan

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)


Sumber: www.cnnindonesia.com