Bola  

Daftar 5 Pemain Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-17

Lima pemain berhasil lolos seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala Dunia U-17 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

PSSI mengumumkan lima pemain yang lolos hasil seleksi 12 kota untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023.

Seleksi tersebut digelar di Jakarta, Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar. Sebanyak 42 pemain dari wilayah dan delapan pemain hasil seleksi Kemenpora lolos untuk tahap berikutnya di Jakarta pada 15-17 Agustus lalu.

Dalam seleksi akhir yang digelar di Lapangan A Senayan itu, sebanyak lima dari 50 pemain dinyatakan lolos ke TC Timnas U-17.

“Tim pelatih tim U-17 yang dipimpin Bima Sakti memilih lima pemain. Keputusan ini juga melibatkan konsultan pelatih, Frank Wormuth,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di situs PSSI.

Lima pemain yang dipanggil ke TC Timnas U-17 terdiri dari kiper, pemain belakang, gelandang, winger, dan striker. Seluruhnya dianggap memenuhi kriteria yang diperlukan pelatih.

Terdapat satu pemain keturunan yang lolos ke TC Timnas U-17. Itu adalah Maoru Ananda Yves, pemain keturunan Prancis yang sedang berseragam Bali United.

Sedangkan empat nama lainnya merupakan pemain lokal. Indra Sjafri meminta seluruh pemain yang lolos ke TC Timnas U-17 untuk menunjukkan kualitas terbaik.

“Kami berharap mereka dapat beradaptasi dan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya,” ucap Indra Sjafri.

Daftar 5 Pemain yang Terpilih ke TC Timnas Indonesia U-17 dari Seleksi 12 Kota:

1. I Wayan Arta Wiguna (Kiper, Bali United)

2. Rionaldi Mehran (Bek Kiri, Academy Persib Cimahi)

3. Maouri Ananda Yves (Gelandang Serang, Bali United)

4. M Aulia Rahman (Striker, Persita Tangerang)

5. Fairuz Farhan Al Radin (Wing Kanan, Sparta Depok)

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)


Sumber: www.cnnindonesia.com