Bola  

Daftar 4 Tim Negara Lolos Semifinal Piala Dunia U-17 2023

Prancis dan Mali jadi dua tim terakhir yang mengamankan tiket lolos ke semifina. Berikut daftar empat tim lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Prancis dan Mali jadi dua tim terakhir yang mengamankan tiket lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 2023. Berikut daftar empat tim lolos ke semifinal Piala Dunia U-17.

Prancis dan Mali mengikuti jejak dua tim lain yang lebih dulu lolos yakni Argentina dan Jerman.

Prancis berhasil mengamankan tiket ke babak empat besar setelah menyingkirkan satu-satunya wakil Asia yang tersisa, Uzbekistan. Prancis U-17 lolos usai menang tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol penentu kemenangan Prancis tercipta di babak kedua yang dicetak oleh Ismail Bouneb.

Beberapa jam berselang, Mali memenangi pertarungan melawan sesama wakil Afrika, Maroko. Gol yang dijaringkan Ibrahim Diarra pada menit ke-81 menentukan kemenangan Mali di Stadion Manahan.




Sehari sebelumnya, Jerman jadi tim pertama yang mengamankan tiket ke babak semifinal Piala Dunia U-17. Jerman melakukannya setelah menang 1-0 atas Spanyol.

Argentina juga mengukir sukses dengan melangkah ke semifinal. Claudio Echeverri jadi bintang kemenangan Argentina dengan mencetak hattrick ke gawang Brasil dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0.

Argentina akan meladeni Jerman dan Prancis jumpa Mali di babak semifinal yang akan berlangsung pada Selasa (28/11) mendatang. Seluruh pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan.

Daftar 4 Tim Negara Lolos Semifinal Piala Dunia U-17

1. Argentina
2. Jerman
3. Prancis
4. Mali

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com