Bola  

Daftar 2 Tim Negara Lolos Semifinal Piala Dunia U-17 2023

Sebanyak dua tim negara memastikan lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (24/11).
Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak dua tim negara memastikan lolos ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 pada Jumat (24/11).

Jerman jadi tim pertama yang sukses mengamankan tiket ke semifinal usai mengalahkan Spanyol 1-0 di Stadion Jakarta Internasional (JIS).

Gol tunggal Jerman dicetak Paris Brunner lewat eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Brunner dijatuhkan Hector Fort di kotak terlarang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Spanyol sebenarnya unggul dalam banyak hal termasuk penguasaan bola dan shot on goal. Namun, tak ada satu pun yang berujung gol.

Sebaliknya Jerman bermain efektif. Die Mannschaft mampu bermain solid meredam serangan lawan dan sukses mencetak satu-satunya gol di laga ini.

Tim kedua yang berhasil mengunci tiket ke empat besar adalah Argentina. Skuad arahan Diego Placente mampu menyingkirkan sesama wakil Amerika Selatan, Brasil.

Adalah Claudio Echeverri yang jadi pahlawan kemenangan Albiceleste U-17. Dua gol cantik Echeverri sukses menghentikan laju Brasil pada turnamen kelompok umur yang digelar di Indonesia.




Kemenangan ini membuat Argentina akan berhadapan dengan Jerman di semifinal. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (28/11).

Dua tiket tersisa ke semifinal masih akan diperebutkan empat kontestan lainnya. Prancis akan menghadapi Uzbekistan, sementara Mali bakal ditantang Maroko.

Dua pertandingan perempat final bakal dihelat di Stadion Manahan, pada Sabtu (25/11). Duel Prancis vs Uzbekistan akan berlangsung pukul 15.30 WIB, sementara Mali vs Maroko dimulai 19.00 WIB.

Daftar 2 Tim Negara Lolos Perempat Final Piala Dunia 2023:

1. Jerman
2. Argentina

[Gambas:Video CNN]

(jun)


Sumber: www.cnnindonesia.com